Cara Ampuh Atasi Perut Buncit Menurut dr Zaidul Akbar

- Jumat, 17 September 2021 | 11:38 WIB
Ilustrasi  (Pixabay)
Ilustrasi (Pixabay)

TEBET, AYOJAKARTA - Perut buncit adalah kelebihan lemak yang berisiko bagi kesehatan tubuh. Selain itu, memiliki perut buncit juga dapat menurunkan rasa kepercayaan diri pada seseorang. 

Perut buncit bisa terjadi pada siapapun, bahkan pada orang kurus sekalipun. Biasanya penyebab seseorang memiliki perut buncit karena faktor genetik maupun gaya hidup.  

Tak jarang seseorang yang memiliki perut buncit banyak yang mencari tips-tips maupun terapi untuk mengecilkan perutnya supaya datar kembali. 

Permasalahan perut buncit rupanya sering kali dibahas oleh Dokter sekaligus pendakwah Zaidul Akbar. Ia memaparkan persoalan mengenai perut buncit diakibatkan karena seseorang tidak memperhatikan pola makan yang sehat. 

"Perut buncit itu muncul karena banyaknya lemak yang menumpuk. Nah masalahnya kita tidak ngerti metabolisme glukosa itu seperti apa," ujarnya melalui unggahan video di channel youtube Bisikan.com, seperti dikutip Suara.com-jejaring Ayojakarta, Jumat 17 September 2021. 

"Glukosa kalau dimakan tidak tercerna baik oleh tubuh jadi glikogen. Nah glikogen pun sama, jika tidak tercerna baik, makan jadi lemak. Jadi nasi itu glukosa, tepung glukosa, gula pasir juga glukosa. Kondisi badan kita saat ini sudah penuh dengan glukosa yang sudah jadi lemak," jelasnya. 

Kemudian Dokter Zaidul Akbar memaparkan cara mengecilkan perut buncit cuma satu yakni dengan mengubah pola makan dan paling utama mengurangi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. 

Selain itu, Dokter Zaidul Akbar memiliki resep yang dijamin ampuh bagi orang yang ingin mengecilkan perut buncitnya dengan mengikuti program Seven Day Challenge JSR. 

"Program Seven Day Challenge JSR adalah pola makanan sehat ala Rasulullah. Selama tujuh hari anda coba hentikan dan hindari makanan seperti nasi putih, berbahan dasar tepung, gula dan makanan berminyak," ungkapnya. 

"Jadi kalau kita mengenal konsep kaya gini tidak perlu pola-pola diet. Kurangi aja apa yang tadi saya bilang. Insya Allah karbon-karbonnya tadi nanti turun, cepat banget turunnya," ujarnya. 

Halaman:

Editor: Firda Puri

Sumber: Suara.com

Tags

Terkini

6 Cara Meredakan Kram Saat Menstruasi

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 12:25 WIB

Diet Ekstrem Ala Kpop Idol yang Akan Membuatmu Kaget!

Senin, 11 Oktober 2021 | 15:53 WIB

Hati-hati, Sakit Gigi Bisa Sebabkan Diabetes

Rabu, 6 Oktober 2021 | 06:47 WIB

5 Mitos Soal Diabetes yang Banyak Dipercaya Orang

Selasa, 5 Oktober 2021 | 06:25 WIB

Ini 7 Camilan yang Cocok Buat Program Diet

Jumat, 1 Oktober 2021 | 09:06 WIB

Dokter Bagikan Rumus Tertidur Nyenyak Sepanjang Malam

Rabu, 29 September 2021 | 08:32 WIB

4 Jenis Karbohidrat Ini Baik untuk Turunkan Berat Badan

Selasa, 28 September 2021 | 12:54 WIB

Cara Cepat Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Senin, 27 September 2021 | 13:51 WIB

Cara Mudah Mengatasi Tumit Pecah-pecah dengan Benar

Senin, 27 September 2021 | 13:17 WIB

6 Pertanda Kamu Kekurangan Vitamin

Minggu, 26 September 2021 | 08:50 WIB
X