Sepatu #LokalTakGentar, Wujud Aksi Perlawanan terhadap Produk Aspal

- Selasa, 22 Desember 2020 | 17:51 WIB
Aditya Caesarico menunjukkan sol sepatu bertuliskan #LokalTakGentar dengan genggaman tangan. Sepatu ini dijual dengan harga Rp99.900 per pasang. (Ayojakarta/Budi Cahyono)
Aditya Caesarico menunjukkan sol sepatu bertuliskan #LokalTakGentar dengan genggaman tangan. Sepatu ini dijual dengan harga Rp99.900 per pasang. (Ayojakarta/Budi Cahyono)

KLATEN, AYOJAKARTA.COM – Merek sepatu lokal dalam dua tahun terakhir ini mulai menggeliat. Brand-brand baru bermunculaan ke permukaan dengan beragam model kekinian yang digandrungi kaum milenial.

Masing-masing model memiliki pangsa pasar sendiri dengan segmen anak muda. Menyasar anak muda, tentu saja harga yang ditawarkan tidak semahal merek-merek impor yang merajai pasar sepatu sneaker di Indonesia.

Sepatu menjadi bagian terpenting fesyen bagi anak-anak muda outfit of the day (OOTD). Sneaker bisa dipadupadankan dengan baju, kaus, dress, ataupun pakaian kekinian khas anak milenial. Munculnya brand lokal sepatu bak jamur di musim penghujan.

Jangan salah, walaupun semakin menjamur dan menjadi raja di negeri sendiri, sepatu yang mendapatkan sebutan local pride tersebut memiliki kualitas sepadan dengan merek-merek internasional. Kualitas bagus, model kekinian, harganya pun ramah di kantong para remaja.

AYO BACA : Manfaatkan Penjualan Online di Tengah Pandemi, Penjualan Sepatu Aero Melesat

Salah satu brand lokal yang menyemarakkan pasar Indonesia yakni Aerostreet yang memiliki pabrik di Bentangan, Wonosari, Klaten, Jawa Tengah. Pemilik Aerostreet, Aditya Caesarico, mengatakan dalam waktu dekat ini akan merilis item terbaru sneaker dari keluarga besar Aerostreet .

Sepatu baru ini siap bertarung dengan merek lokal yang sudah ada di Indonesia dalam katalog bertajuk Vulcanize Jhosse high dan low yang dibanderol harga Rp99.900. Berbahan kanvas 12 oz katun, dengan karet outsole berkualitas tinggi, sepatu sneaker ini diprediksi akan menggebrak pasar lokal.

Uniknya, Aero menyisipkan gerakan mencintai produk dalam negeri dengan tagar #LokalTakGentar di insole, outsole, dan name tag. Di Instagram @aerostreet, varian #LokalTakGentar menawarkan warna hitam, putih, kuning, biru nvay, dan merah maroon yang akan dirilis pada 29 Desember 2020. Namun untuk warna biru nvay sudah siap dipesan melalui sistem pesan online.

Rico, sapaan karib Aditya Caesarico menjelaskan, tagar tersebut sebagai salah satu bentuk aksi protes di industri sepatu.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

5 Jenis Bahan Kursi, Jangan Sampai Salah Pilih!

Sabtu, 31 Juli 2021 | 16:58 WIB

Aerostreet, Sepatu Satu Harga yang Bikin Pening Pesaing

Minggu, 21 Februari 2021 | 12:38 WIB

Lakukan 5 Cara Ini Untuk Melacak HP yang Hilang

Jumat, 29 Januari 2021 | 11:10 WIB

Fakta Saku Kecil Celana Jeans, Apa Fungsinya?

Sabtu, 23 Januari 2021 | 12:19 WIB

Lebih Trendi, SOFTIES Hadirkan Masker Bermotif Batik

Jumat, 18 Desember 2020 | 08:30 WIB
X