Wah, Fahri Hamzah & Partai Gelora Dukung Pradi & Afifah, Lawan dari PKS di Pilkada Depok

- Kamis, 3 Desember 2020 | 13:56 WIB
Wah, Fahri Hamzah & Partai Gelora Dukung Pradi & Afifah, Lawan dari PKS di Pilkada Depok/ilustrasi
Wah, Fahri Hamzah & Partai Gelora Dukung Pradi & Afifah, Lawan dari PKS di Pilkada Depok/ilustrasi

 

TEBET, AYOJAKARTA.COM –Pradi Supriatna dan Afifah Alia, pasangan calon walikota dan wakil walikota Depok, mendapatkan dukungan dari Partai Gelora yang langsung disuarakan oleh Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah.

Dukungan Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia terhadap pasangan Pradi dan Afifah itu disebarluaskan Fahri Hamzah melalui rekaman pendek yang disebar melalui akun media sosialnya, @fahrimahzah.

“Depok itu gudangnya kaum intelektual, gudangnya orang-orang hebat. Tapi selama ini kontrol terhadap Depok dilakukan oleh partai yang cenderung konservatif dan tertutup, tidak mau terbuka.”

Begitu Fahri Hamzah membuka rekaman video dukungannya kepada Pradi dan Afifah. Dukungan Partai Gelora bakal menjadi amunisi penting bagi pasangan itu karena selama ini Kota Depok selalu dipimpin oleh walikota dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Partai Gelora sendiri boleh dibilang adalah pecahan PKS. Partai baru itu dipimpin oleh Ketua Umum Anis Matta yang pernah menjabat Presiden PKS dan petinggi partai itu seperti Fahri Hamzah dan Mahfudz Siddiq.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menetapkan dua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok untuk Pilkada Depok 2020 yakni Pradi Supriatna dan Afifah Alia serta Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono.

Pradi dan Afifah dengan nomor urut 01 diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan sejumlah partai nonparlemen.

Sementara itu, pasangan nomor urut 02 Idris dan Imam Budi diusung oleh PKS, Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Berkarya.

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Tags

Terkini

Kaleng Berisi Peluru Ditemukan di Depok

Senin, 5 April 2021 | 14:17 WIB

Kota Depok Berlakukan E-Tilang 23 Maret 2021

Senin, 15 Maret 2021 | 18:21 WIB

Hujan Deras, Sejumlah Wilayah di Depok kebanjiran

Sabtu, 20 Februari 2021 | 12:53 WIB
X