Permukiman Warga Jadi Target Operasi Wajib Masker

- Rabu, 9 September 2020 | 07:25 WIB
[Ilustrasi] Sejumlah warga disanksi karena tak mengenakan masker. (dok)
[Ilustrasi] Sejumlah warga disanksi karena tak mengenakan masker. (dok)

DEPOK, AYOJAKARTA.COM -- Operasi bersama wajib maskeryang dilaksanakan Satpol PP Kota Depok, Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan DKI Jakarta, menyasar ke permukiman warga.

Pelaksanaan operasi bersama ini untuk menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan dan Pembatasan Aktivitas Warga (PAW) di malam hari.

"Melalui operasi ini diharapkan kesadaran warga di permukiman dapat meningkat dalam mencegah penyebaran Covid-19," ujar Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny di Balai Kota Depok, Selasa (8/9/2020).

Dia mengutarakan, pihaknya menggelar operasi bersama wajib masker bersama Satpol PP Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Jabar di Jalan Akses Universitas Indonesia (UI). Selain itu juga mengadakan operasi ke pemukiman warga yang angka penularannya masih tinggi.

"Kami menggelar operasi di RW 18 dan 19 Kelurahan Baktijaya Kecamatan Sukmajaya dan RW 18 dan 19 Kelurahan Sukamaju Kecamatan Cilodong, Kota Depok," tuturnya.

Menurut Lienda, di dua lokasi itu, pihaknya mengedukasi warga tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan, lalu untuk pelaku usaha diberikan sosialisasi tentang PAW guna mencegah Covid-19.

Tidak hanya itu, warga yang melintas namun tidak menggunakan masker juga diberikan edukasi dan teguran. "Kami akan terus mengedukasi warga hingga kesedaran warga meningkat," ucapnya.

Sekretaris Camat Sukmajaya, Kota Depok, Sumarna menuturkan, pemerintah, baik camat ataupun lurah juga sudah mengedukasi warga.

Caranya dengan menyebarkan flayer berisi imbauan dan kebijakan tentang penerapan protokol kesehatan melalui grup whatsapp RT-RW.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Kaleng Berisi Peluru Ditemukan di Depok

Senin, 5 April 2021 | 14:17 WIB

Kota Depok Berlakukan E-Tilang 23 Maret 2021

Senin, 15 Maret 2021 | 18:21 WIB

Hujan Deras, Sejumlah Wilayah di Depok kebanjiran

Sabtu, 20 Februari 2021 | 12:53 WIB

Lokasi SIM Keliling Kota Depok Hari Ini

Kamis, 18 Februari 2021 | 07:25 WIB

Di Depok Sudah Tidak Ada RT yang Masuk Zona Merah

Minggu, 14 Februari 2021 | 10:52 WIB

Longsor Terjang Cilodong Depok, Satu Rumah Ambruk

Kamis, 11 Februari 2021 | 18:12 WIB
X