Percepat Proses Penggalian Makam Covid-19, Pemkot Bogor Dapat Bantuan Dua Alat Berat Dari Kementerian PUPR

- Minggu, 1 Agustus 2021 | 15:57 WIB
Pemkot Bogor terima bantuan dua alat berat untuk percepat proses penggalian makam khusus jenazah Covid-19/pemkot bogor
Pemkot Bogor terima bantuan dua alat berat untuk percepat proses penggalian makam khusus jenazah Covid-19/pemkot bogor

BOGOR BARAT -- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), melalui Ditjen Sumber Daya Air Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC). Memberikan bantuan dua unit eskavator untuk mempercepat proses pemulasaraan jenazah Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kota Bogor.

Dua alat berat tersebut nantinya bakal disiagakan di sejumlah TPU khusus Covid-19, untuk mempermudah proses penggalian liang lahat untuk jenazah Covid-19.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, mengatakan saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor juga sedang mempersiapkan TPU untuk jenazah covid Non-Muslim dengan luas 1 Hektar di Situ Gede. Dengan bantuan ini pula, penanganan pemulasaraan bisa lebih efisien.

"Mudah-mudahan nanti dengan bantuan eskavator dari kementerian ini bisa membantu dan mempermudah proses penyediaan liang lahat untuk jenazah Covid-19 di Kota Bogor," katanya, Minggu 1 Agustus 2021.

Di tempat yang sama, Kepala BBWSCC Ditjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR, Bambang Heri Mulyono mengungkapkan, bantuan ini merupakan instruksi langsung dari Menteri PUPR kepada Kota Bogor.

Terutama untuk terus mendukung kegiatan yang sifatnya kemanusiaan. Apalagi yang berkaitan dengan masalah penanganan Covid-19.

"Kementerian PUPR sendiri sekarang juga gencar untuk menyiapkan lokasi - lokasi isolasi mandiri di seluruh Indonesia. Jadi seluruh balai yang ada di daerah itu sekarang diminta untuk menyiapkan lokasi - lokasi untuk isolasi mandiri," kata Bambang.

Bantuan ini tentu diharapkan Bambang, bisa memberikan manfaat untuk Kota Bogor. Terutama bisa menjadi ladang amal bagi semua pihak yang terkait dalam penanganan Covid-19.

Editor: Eries Adlin

Tags

Terkini

Rencana Pembukaan Wisata Malam Kebun Raya Bogor Dikritik

Senin, 27 September 2021 | 19:11 WIB

Makin Macet, Pembangunan Jalur Puncak 2 Kian Penting

Minggu, 26 September 2021 | 10:50 WIB
X