Ratusan Ikan Arwana Super Red Raib, Sahabat Irfan Hakim Rugi Hingga Rp 24 Miliar

- Selasa, 27 Juli 2021 | 18:05 WIB
Barang bukti ikan arwana milik sahabat Irfan Hakim / Yogi Faisal
Barang bukti ikan arwana milik sahabat Irfan Hakim / Yogi Faisal

KABUPATEN BOGOR, AYOJAKARTA - Polres Bogor berhasil mengamankan dua dari empat pelaku pencurian ikan arwana berjenis Super Red di kolam budidaya milik PL alias KE di Kampung Pajaleran, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan, dari empat pelaku pencurian ikan arwana Super Red dua di antaranya berhasil diringkus petugas. Sementara dua lainnya masih dalam pengejaran petugas.

"Keempat pelaku ini yakni UG (30 tahun), ES (29 tahun). Sementara dua pelaku lainnya yakni WH dan UY masih dalam pengejaran petugas," katanya kepada awak media, Selasa 27 Juli 2021.

Berdasarkan pengakuan para pelaku, keempatnya sudah melancarkan aksinya sejak akhir 2019. Dimana saat itu pemilik kolam PL alias KE sedang sakit, sehingga tidak bisa memantau perkembangan kolam miliknya.

Lantaran tidak adanya pemilik kolam, keempatnya sepakat untuk mengambil dan menjual Arwana Super Red tersebut tanpa sepengetahuan pemilik.

Ikan arwana yang dijual pun beragam. Mulai dari Arwana Super Red berukuran kecil, sedang, hingga Arwana Super Red berukuran besar.

"Mereka menjual ikan-ikan dengan harga beragam. Mulai dari ratusan ribu rupiah untuk ukuran kecil atau anakan. Hingga puluhan juta rupiah untuk ukuran sedang dan besar," ungkapnya.

Selama 2019 hingga Februari 2021, para pelaku mengaku sudah menjual sekitar 400 lebih Arwana Super Red berbagai macam ukuran. Mereka menjual ikan-ikan tersebut dengan melakukan promosi di sejumlah media sosial, seperti Facebook dan media sosial lainnya.

Jika dikalkulasikan secara keseluruhan, total kerugian yang dialami pemilik kolam budidaya mencapai Rp 24 miliar.

Halaman:

Editor: Firda Puri Agustine

Tags

Terkini

Rencana Pembukaan Wisata Malam Kebun Raya Bogor Dikritik

Senin, 27 September 2021 | 19:11 WIB

Makin Macet, Pembangunan Jalur Puncak 2 Kian Penting

Minggu, 26 September 2021 | 10:50 WIB

Kisruh Lahan Rocky Gerung dengan Sentul City Kian Samar

Jumat, 24 September 2021 | 10:33 WIB
X