Tips dan Trik Jalani Isoman di Rumah Ala Ketua Kadin Kota Bogor

- Selasa, 27 Juli 2021 | 17:35 WIB
Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Kota Bogor Almer Faiq Rusydi (Yogi Faisal)
Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Kota Bogor Almer Faiq Rusydi (Yogi Faisal)

KOTA BOGOR, AYOJAKARTA - Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Kota Bogor Almer Faiq Rusydi sedikit berbagi cerita tentang pengalamannya menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumahnya.

Seperti diketahui, pria yang akrab disapa Almer ini terkonfirmasi positif Covid-19 pada Jumat 23 Juli 2021. Saat mendapatkan kabar bahwa dirinya positif Covid-19, ia tak henti-hentinya berpikir dari mana dirinya terpapar.

Di hari pertama ia menjalani Isoman di rumahnya, Almer mengaku tidak tenang. Ia merasa kondisi tubuhnya lemas. Persendian terasa linu dan terkadang merasa demam.

"Saya juga mengalami susah tidur karena kondisinya saya agak kesulitan bernafas. Bahkan di hari pertama saya sudah dibantu dengan oksigen," katanya, dalam video yang diunggahnya di sejumlah grup WhatsApp, belum lama ini.

Bahkan, ia juga sempat menghubungi Kapolresta Bogor Kota Bogor Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro untuk bertukar pikiran terkait kondisinya saat ini.

Di hari kedua Almer Isoman, kondisi yang dialaminya saat itu tidak berbeda jauh seperti kondisinya di hari pertama.

Untuk mengetahui lebih lanjut, ia mencoba menghubungi rekan-rekannya yang sudah pernah terpapar Covid-19. 

"Saya coba komunikasi dan menghubungi sejumlah rekan saya yang sempat Covid-19. Untuk meminta petunjuk dan masukan. Meski pada awalnya malu untuk memberi kabar kepada orang-orang jika ia terpapar virus ini," akunya.

Menurutnya, doa dan dukungan dari lingkungan maupun rekan-rekan menjadikan dirinya kuat. Terlebih selama menjalani Isoman di rumahnya, Almer rutin berolahraga dan berdoa.

Halaman:

Editor: Firda Puri Agustine

Tags

Terkini

Rencana Pembukaan Wisata Malam Kebun Raya Bogor Dikritik

Senin, 27 September 2021 | 19:11 WIB

Makin Macet, Pembangunan Jalur Puncak 2 Kian Penting

Minggu, 26 September 2021 | 10:50 WIB

Kisruh Lahan Rocky Gerung dengan Sentul City Kian Samar

Jumat, 24 September 2021 | 10:33 WIB
X