Ratusan Arwana Super Red Milik Sahabatnya Dicuri, Irfan Hakim Menangis

- Selasa, 27 Juli 2021 | 16:49 WIB
Barang bukti ikan arwana milik sahabat Irfan Hakim / Yogi Faisal
Barang bukti ikan arwana milik sahabat Irfan Hakim / Yogi Faisal

KABUPATEN BOGOR, AYOJAKARTA - Artis Irfan Hakim tak kuasa menahan air mata saat tahu ikan arwana jenis Super Red milik sang sahabat dicuri karyawan sendiri. 

Sang sahabat, PL memiliki puluhan budidaya ikan arwan jenis tersebut, yang sudah mulai membudidayakannya sejak tahun 1970. 

"Tentunya kecewa dong, apalagi yang melakukan adalah karyawannya sendiri yang salah satunya adalah orang kepercayaannya sahabat saya," kata Irfan Hakim di Bogor, Selasa 27 Juli 2021.

Bersumber cerita dari sahabatnya, peristiwa itu terjadi sejak 2019. Saat itu PL sedang menjalani perawatan di rumah sakit, sehingga tidak bisa melakukan pemantauan di kolam arwananya.

Melihat kondisi itu, keempat karyawan PL langsung melancarkan aksinya. Modusnya yakni dengan mengambil dan menjual sedikit demi sedikit ikan arwana yang ada di kolam.

Keempat pelaku menjual arwana dengan harga bervariatif, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah untuk arwana berukuran kecil.

Kecurigaan PL bermula saat ia mulai kembali beraktivitas. Kala itu ia sedang memberikan makanan untuk ikan-ikannya. Namun, jumlah ikan di setiap kolam berbanding jauh dari sebelumnya.

"Pas kasih makan, kok ikannya tidak sebanyak dulu. Kalau dulu biasanya sekali kasih makan langsung muncul, tapi sekarang kok tidak ada. Dari situ kecurigaan muncul," ujar dia. 

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan, dari empat pelaku pencurian, dua di antaranya berhasil diringkus petugas. Sementara dua lainnya masih dalam pengejaran.

Halaman:

Editor: Firda Puri Agustine

Tags

Terkini

Rencana Pembukaan Wisata Malam Kebun Raya Bogor Dikritik

Senin, 27 September 2021 | 19:11 WIB

Makin Macet, Pembangunan Jalur Puncak 2 Kian Penting

Minggu, 26 September 2021 | 10:50 WIB
X