Jokowi Blusukan Lagi, Cek Ketersediaan Obat Covid-19 di Bogor

- Jumat, 23 Juli 2021 | 17:27 WIB
Kondisi Apotek Vila Duta, di Jalan Raya Vila Duta, Bogor Timur, Kota Bogor, sebelum kedatangan Presiden Joko Widodo. (Yogi Faisal)
Kondisi Apotek Vila Duta, di Jalan Raya Vila Duta, Bogor Timur, Kota Bogor, sebelum kedatangan Presiden Joko Widodo. (Yogi Faisal)

KOTA BOGOR, AYOJAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung ketersediaan obat khusus penanganan Covid-19 di Apotek Vila Duta, Jalan Raya Vila Duta, Bogor Timur, Kota Bogor, Jumat 23 Juli 2021.

Mengenakan kemeja putih dan bercelana hitam, Presiden Jokowi tiba sekira pukul 14.20 WIB di Apotek Vila Duta di Jalan Raya Vila Duta, Bogor Timur, Kota Bogor. 

Selain memastikan ketersediaan obat khusus penanganan Covid-19, orang nomor satu di tanah air itu juga membeli sejumlah obat-obatan dari apotek tersebut.

Petugas Apotek Vila Duta Herly Herinda mengatakan, Jokowi menunjukkan sebuah resep, yang berisikan tiga jenis obat penanganan Covid-19 dan satu obat multivitamin.

"Tadi Pak Presiden datang sambil bawa resep obat Oseltamivir, Gentamicin, Favipiravir, dan multivitamin yang banyak dipakai orang untuk penyembuhan Covid-19. Tapi semua obatnya di kami tidak ada semua," katanya, Jumat 23 Juli 2021.

Dirinya mengaku, kosongnya obat-obatan yang diinginkan presiden lantaran saat ini obat-obatan tersebut sedang ramai dicari orang, sehingga banyak apotek yang sudah kehabisan stoknya.

Tak hanya itu, banyaknya warga yang mencari obat tersebut untuk proses penyembuhan Covid-19 juga berdampak pada ketersediaan obat di level distributor.

"Kebetulan ketersediaan obat-obatan itu di kami sedang kosong, karena memang terkendala dari distributornya tidak ada, karena banyaknya warga yang mengkonsolidasikan obat itu untuk proses penyembuhan dari Covid-19," ujarnya.

Sulitnya mendapatkan obat-obatan Covid-19 tersebut dirasakan sudah sejak sebulan lalu. 

Halaman:

Editor: Firda Puri Agustine

Tags

Terkini

Rencana Pembukaan Wisata Malam Kebun Raya Bogor Dikritik

Senin, 27 September 2021 | 19:11 WIB

Makin Macet, Pembangunan Jalur Puncak 2 Kian Penting

Minggu, 26 September 2021 | 10:50 WIB

Kisruh Lahan Rocky Gerung dengan Sentul City Kian Samar

Jumat, 24 September 2021 | 10:33 WIB
X