Sebanyak 3.785 Paket Obat-obatan Covid-19 Mulai Didistribusikan di Kota Bogor

- Senin, 19 Juli 2021 | 18:00 WIB
Danrem Suryakencana 061 Bogor Brigjen TNI Ahmad Fauzie bersama Forkopimda Kota Bogor, saat melakukan seremoni pelepasan pendistribusian obat-obatan. (Yogi Faisal)
Danrem Suryakencana 061 Bogor Brigjen TNI Ahmad Fauzie bersama Forkopimda Kota Bogor, saat melakukan seremoni pelepasan pendistribusian obat-obatan. (Yogi Faisal)

KOTA BOGOR, AYOJAKARTA - Sebanyak 3.785 paket obat-obatan khusus untuk penanganan pasien Covid-19 dari Presiden Joko Widodo mulai didistribusikan di Kota Bogor.
 
 
Danrem Suryakencana 061 Bogor Brigjen TNI Ahmad Fauzie mengatakan, pihaknya akan fokus terhadap pendistribusian obat-obatan khusus Covid-19 dari pemerintah pusat untuk membantu masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19.
 
Bagi masyarakat yang membutuhkan obat-obatan penangangan Covid-19 tersebut caranya mudah. Masyarakat cukup mengajukan permohonan kepada Satgas Covid-19 dengan melampirkan KTP, disertai surat keterangan positif Covid-19, lengkap dengan surat keterangan tidak mampu.
 
"Kalau persyaratan lengkap, pengajuan sudah dilakukan, nanti petugas kami para Babinsa di lapangan akan langsung mengantarkan obat-obatan itu ke rumah pemohon," katanya, Senin 19 Juli 2021.
 
Tak hanya itu, Korem 061 Suryakancana bekerjasama dengan Forkopimda Kota Bogor juga akan mengerahkan tenaga kesehatan untuk membantu melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat.
 
"Nanti ada perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Bogor untuk membantu mengecek, memberikan layanan konsultasi, kepada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini bertujuan untuk klasifikasi gejala, sebelum nantinya diberikan obat-obatan khusus Covid-19," ujarnya.
 
Ia juga menghimbau kepada masyarakat, agar segera melaporkan diri, jika memang ada indikasi gejala Covid-19. "Kalau masyarakat ada yang merasa bergejala, silahkan lapor kepada kami atau Satgas Covid-19, agar bisa langsung kami tangani," ujarnya. 
 
 

 

Editor: Firda Puri Agustine

Tags

Terkini

Rencana Pembukaan Wisata Malam Kebun Raya Bogor Dikritik

Senin, 27 September 2021 | 19:11 WIB

Makin Macet, Pembangunan Jalur Puncak 2 Kian Penting

Minggu, 26 September 2021 | 10:50 WIB

Kisruh Lahan Rocky Gerung dengan Sentul City Kian Samar

Jumat, 24 September 2021 | 10:33 WIB
X