Pemkot Bogor Buka Pendaftaran Relawan Kemanusiaan untuk Tangani Covid-19

- Senin, 5 Juli 2021 | 16:14 WIB
Pemerintah Kota Bogor buka pendaftaran untuk relawan surveilans dan relawan distribusi logistik untuk warga isoman (Dok Pemkot Bogor)
Pemerintah Kota Bogor buka pendaftaran untuk relawan surveilans dan relawan distribusi logistik untuk warga isoman (Dok Pemkot Bogor)

KOTA BOGOR, AYOJAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor, mengajak para pemuda untuk menjadi relawan pejuang kemanusiaan.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, relawan pejuang kemanusiaan itu nantinya akan bertugas sebagai surveilans dan mendistribusikan logistik bagi warga terdampak Covid-19.

Bima Arya Sugiarto yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor ini menjelaskan, bagi mereka yang ingin menjadi relawan pejuang kemanusiaan caranya mudah.

"Syaratnya berusia 18 tahun ke atas dan berkomitmen untuk menjadi relawan dengan bersedia mengikhlaskan waktu, tenaga dan pikiran. Caranya bisa mendaftarkan diri secara daring di https://bit.ly/kotabogorbutuhkamu ," katanya, Senin 5 Juli 2021.

Bima menilai, kondisi Covid-19 di Kota Bogor sedang tidak baik-baik saja. Oleh karenanya, melalui open rekrutmen relawan kemanusiaannya ini, Pemkota Bogor berharap kaula muda bisa ikut ambil bagian dalam memerangi Covid-19 di Kota Bogor.

"Jadi kondisinya saat ini sangat darurat. Kalau kita tidak lakukan hal cepat, maka situasi akan memburuk. Kasus kematian melonjak. Hari ini yang paling gawat adalah stok oksigen habis, termasuk di rumah sakit. Kalau ini tidak ditangani maka akan terjadi bencana besar," ujarnya.

 

Editor: Firda Puri Agustine

Tags

Terkini

Dua Ruang Kelas SD di Bogor Tiba-tiba Ambruk

Kamis, 16 September 2021 | 17:42 WIB

Ganjil Genap Puncak Kembali Diberlakukan Pekan ini

Kamis, 16 September 2021 | 12:19 WIB

5 Pesan KPAI untuk Uji Coba PTM Kota Bogor

Selasa, 14 September 2021 | 14:51 WIB
X