RS Lapangan Kota Bogor Mulai Beroperasi Sore Ini, Siap Tampung 64 Pasien Covid-19

- Kamis, 1 Juli 2021 | 17:07 WIB
Rumah Sakit Lapangan Kota Bogor tampak dari depan (Yogi Faisal)
Rumah Sakit Lapangan Kota Bogor tampak dari depan (Yogi Faisal)

KOTA BOGOR, AYOJAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akhirnya kembali mengaktifkan Rumah Sakit Lapangan (RSL). Rencananya, rumah sakit yang berlokasi di Komplek Gor Padjajaran tersebut bakal mulai merawat pasien positif Covid-19 pada petang ini.

Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor Ilham Chaidir mengatakan, semula, RSL Kota Bogor bakal dioperasikan pada Jumat 2 Juli 2021 nanti. Namun karena satu dan lain hal, RSL Kota Bogor mulai beroperasi petang nanti.

"Awalnya akan kami buka besok. Tapi karena kondisi RSUD Kota Bogor sudah penuh akhirnya kami putuskan untuk membuka pelayanan di RSL pada sore ini," katanya, Kamis 1 Juli 2021.

Jika sudah beroperasi nanti, rencananya RSL Kota Bogor tersebut bakal diperuntukkan untuk pasien Covid-19 dengan gejala sedang. Dirinya berharap, dengan dioperasikannya kembali RSL Kota Bogor itu dapat membantu penanganan Covid-19 di Kota Bogor.

"Karena alat di sini terbatas, jadi khusus pasien yang akan kami tangani di sini adalah pasien Covid-19 dengan gejala sedang. Semoga saja dengan dioperasikannya kembali RSL ini, bisa meningkatkan pelayanan penanganan pasien Covid-19," ujarnya.

Sekadar diketahui, RSL Kota Bogor diresmikan sejak 18 Januari 2021 dengan kapasitas sebanyak 64 tempat tidur. Bangunan berwarna putih ini menggunakan gedung wisma atlet, di kawasan GOR Pajajaran, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

RSL Kota Bogor itu sempat berhenti beroperasi pada 18 April 2021, lantaran kasus positif Covid-19 sempat mengalami penurunan kasus pada periode April hingga Mei kemarin. 

 

 

Halaman:

Editor: Firda Puri Agustine

Tags

Terkini

Dua Ruang Kelas SD di Bogor Tiba-tiba Ambruk

Kamis, 16 September 2021 | 17:42 WIB

Ganjil Genap Puncak Kembali Diberlakukan Pekan ini

Kamis, 16 September 2021 | 12:19 WIB

5 Pesan KPAI untuk Uji Coba PTM Kota Bogor

Selasa, 14 September 2021 | 14:51 WIB
X