Covid-19 Melonjak, Bima Arya Sebut Banyak Warga Bogor Terpapar dari Jakarta

- Selasa, 22 Juni 2021 | 13:49 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto (Yogi Faisal)
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto (Yogi Faisal)

BOGOR TIMUR, AYOJAKARTA - Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menuding, jika penambahan kasus harian Covid-19 di Kota Bogor merupakan imbas dari kluster perjalanan luar kota.

Bima Arya Sugiarto mengatakan, berdasarkan data yang ada pada pihaknya, lonjakan kasus harian Covid-19 di Kota Bogor, banyak yang berasal dari kluster keluarga dan kluster perjalanan luar kota.

Berdasarkan laporan yang diterima pihaknya, rata-rata masyarakat Kota Bogor yang terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari kluster keluarga dan perjalanan luar kota.

"Saat kami telusuri lagi rata-rata mereka yang terpapar berasal dari kluster keluarga dan perjalanan luar kota. Kebanyakan asalnya dari Jakarta dan bekerja di Jakarta," katanya, Selasa 22 Juni 2021.

Oleh karenanya, kedepan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bakal berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, agar Pemprov DKI Jakarta mengeluarkan kebijakan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah.

"Saya kira lebih baik warga Bogor yang bekerja di Jakarta menjadi prioritas untuk WFH. Karena kondisi saat ini Covid-19 sedang tinggi. Jadi pengetatan protokol kesehatan di trasnportasi saja tidak cukup, harus didukung dengan pengurangan mobilitas, salah satunya WFH," tutupnya. 

Sekedar diketahui, dalam waktu dua hari terakhir yakni Senin 21 Juni 2021 dan Selasa 22 Juni 2021, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menggelar tes rapid antigen secara kepada ratusan penumpang kereta api di Stasiun Bogor.

Tes rapid antigen acak tersebut dilakukan, untuk memetakan potensi penyebaran Covid-19 di kereta api. Mengingat saat ini kasus Covid-19 sedang mengalami peningkatan.

Selama dua hari pelaksanaan tes rapid antigen terhadap calon penumpang Commuter Line, sebanyak dua orang penumpang terkonfirmasi positif Covid-19. 

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Dua Ruang Kelas SD di Bogor Tiba-tiba Ambruk

Kamis, 16 September 2021 | 17:42 WIB

Ganjil Genap Puncak Kembali Diberlakukan Pekan ini

Kamis, 16 September 2021 | 12:19 WIB
X