Kota Bogor Kembali Terapkan Ganjil-Genap, Ini Posko Penyekatannya!

- Rabu, 16 Juni 2021 | 14:54 WIB
Kota Bogor Kembali Terapkan Ganjil-Genap, Ini Posko Penyekatannya! (dok. Humas Pemkot Bogor)
Kota Bogor Kembali Terapkan Ganjil-Genap, Ini Posko Penyekatannya! (dok. Humas Pemkot Bogor)

BOGOR BARAT, AYOJAKARTA - Jajaran Polresta Bogor Kota bakal kembali memberlakukan sistem ganjil-genap (Gage) di Kota Bogor. Hal tersebut dilakukan lantaran kasus penambahan harian Covid-19 di Kota Bogor mengalami peningkatan.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, secara umum pemberlakuan gage di Kota Bogor hampir sama dengan sistem gage sebelum. "Untuk sistem dan mekanismenya hampir sama dengan gage yang dulu pernah kami terapkan," katanya, Rabu 16 Juni 2021.

Rencananya, gage di Kota Bogor bakal diberlakukan pada Sabtu 19 Juni dan Minggu 20 Juni 2021. Di mana sistem gage mulai berlaku pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. 

Untuk posko penyekatan gage, Polresta Bogor Kota bakal mendirikan lima posko penyekatan. Yakni di Simpang Baranangsiang, Simpang Air Mancur, Simpang Jembatan Merah, Simpang Empang, hingga di Jalan Raya Padjajaran Kota Bogor, tepatnya di depan rumah makan Bumi Aki Padjajaran Kota Bogor.

"Nantinya, lima posko penyekatan tersebut bakal dikawal 30 personel gabungan. Jadi saat ada kendaraan yang melintas plat nomornya tidak sesuai dengan tanggal, maka akan langsung kami putarbalikan," ujarnya.

Setidaknya, ada empat kategori kendaraan yang diperkenankan melintas pada saat pemberlakuan sistem gage di Kota Bogor. Empat kategori kendaraan tersebut yakni, kendaraan pemadam kebakaran, ambulan, kendaraan dinas pemerintah hingga angkutan umum.

Sekedar diketahui, untuk penerapan sistem gage, jajaran Polresta Bogor Kota mengacu kepada tanggal di hari tersebut. Jika tanggal ganjil maka hanya plat nomor ganjil yang diperkenankan melintas. Begitupun sebaliknya.

 

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Guru MI di Bogor Tipu 837 Orang Lewat Investasi Bodong

Kamis, 23 September 2021 | 18:03 WIB
X