Juru Parkir Hingga Pedagang Pasar Tradisional di Kota Bogor Bakal Dites Swab Antigen

- Selasa, 11 Mei 2021 | 20:41 WIB
Juru Parkir Hingga Pedagang Pasar Tradisional di Kota Bogor Bakal Dites Swab Antigen/ayobogor/yogi faisal
Juru Parkir Hingga Pedagang Pasar Tradisional di Kota Bogor Bakal Dites Swab Antigen/ayobogor/yogi faisal

BOGOR TENGAH, AYOJAKARTA -- Satgas Covid-19 Kota Bogor berencana bakal melakukan tes swab antigen kepada juru parkir hingga pedagang di sejumlah pasar tradisional di Kota Bogor pada pekan terakhir belanja lebaran ini.

Ketua II Satgas Covid-19 Kota Bogor Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan pelaksanaan swab test antigen kepada juru parkir dan pedagang dilakukan untuk memastikan orang-orang yang beraktivitas di pasar dalam kondisi sehat.

Hal itu dilakukan mengingat pada momen pekan belanja lebaran ini banyak masyarakat yang datang ke pasar untuk berbelanja memenuhi kebutuhannya jelang lebaran.

"Ini semua kami lakukan agar juru parkir hingga pedagang yang langsung bertatapan dan bertemu dengan pengunjung dalam kondisi sehat dan tidak menularkan covid 19," katanya, Selasa 11 Mei 2021.

Menurut rencana, kegiatan swab tes antigen tersebut bakal terus dilakukan pihaknya hingga lebaran mendatang. Hal ini dilakukan mengingat beberapa waktu lalu terjadi penumpukan dan peningkatan pengunjung di sejumlah pasar tradisional.

"Tentunya kegiatan ini akan terus kami laksanakan sampai dengan hari H lebaran nanti. Apalagi ada kemungkinan besar peningkatan pengunjung bakal terjadi di beberapa hari kedepan ini, mengingat lebaran tinggal menghitung hari. Ini kami lakukan sebagai sempel. Karena kita juga perlu tahu potensi penyebaran covid-19 di pasar tradisional," bebernya.

Selain pasar tradisional, rencananya pemeriksaan serupa juga bakal dilakukan di sejumlah pusat perbelanjaan hingga mal.

"Sementara ini kami fokus terhadap pasar dulu, karena ini menjadi salah satu pusat kunjungan masyarakat. Ke depan kita juga akan melaksanakan di pusat-pusat perbelanjaan hingga mall," ujarnya.

Satgas Covid-19 saat melakukan pemeriksaan swab tes antigen kepada juru parkir di Pasar Kebon Kembang Kota Bogor.

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Tags

Terkini

X