Sektor Pertanian Bakal Jadi Andalan Pulihkan Ekonomi Kabupaten Bogor

- Senin, 12 April 2021 | 15:52 WIB
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor Muad Khalim (Yogi Faisal/ AyoBogor)
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor Muad Khalim (Yogi Faisal/ AyoBogor)

CIBINONG, AYOJAKARTA.COM - Sejumlah cara dan kebijakan terus diambil pemerintah demi memulihakan ekonomi masyarakat, di tengah pandemi covid-19. Salah satunya melalui program dan kebijakan padat karya sektor pertanian.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor Muad Khalim mengatakan, DPRD mendukung program lahan ketahanan pangan Badan Cadangan Logistik Strategis (BCLS), melalui program kolaborasi antara perangkat daerah lingkup Kabupaten Bogor, Kodim 0621 dan Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

Program teraebut diharapkan dapat membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat Kabupaten Bogor.

"DPRD Kabupaten Bogor mendukung program Lahan Ketahanan Pangan BCLS untuk Pertahanan Negara, yang berlokasi di Desa Karang Tengah dan Desa Sirnajaya Kecamatan Babakan Madang dan Kecamatan Sukamakmur serta Desa Pasir Madang, Desa Cileuksa, dan Desa Cisarua Kecamatan Jasinga dan Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor," katanya, Senin (12/4).

Politisi PDI Perjuangan tersebut meyakini, sektor pertanian sangat bisa diandalkan untuk memulihkan kondisi ekonomi masyarakat yang kian terpuruk akibat pandemi yang berkepanjangan.

Dia juga meminta, agar Pemerintah Kabupaten Bogor mengalokasikan anggaran yang memadai untuk menggerakan sektor pertanian.

Muad meminta agar Kabupaten Bogor sebagai daerah yang bercorak agraris memiliki ikon produksi pertanian dan sekaligus sebagai penopang ketahanan pangan untuk masyarakat Kabupaten Bogor.

"Dari luas wilayah dan jumlah penduduk yang banyak saya yakin akan bisa terwujud sekaligus sebagai dasar untuk pemulihan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Muad mengingatkan untuk menggerakkan sektor pertanian, pemerintah harus betul-betul hadir dalam pembinaan petani dan memberi kemudahan berusaha bagi petani dari sektor hulu hingga pengolahan produk pertanian.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Makin Macet, Pembangunan Jalur Puncak 2 Kian Penting

Minggu, 26 September 2021 | 10:50 WIB

Kisruh Lahan Rocky Gerung dengan Sentul City Kian Samar

Jumat, 24 September 2021 | 10:33 WIB

Investasi Bodong Guru di Bogor, Ini Modusnya

Kamis, 23 September 2021 | 19:58 WIB

Guru MI di Bogor Tipu 837 Orang Lewat Investasi Bodong

Kamis, 23 September 2021 | 18:03 WIB
X