MUI Kab Bogor Berikan Lampu Hijau Pelaksanaan Salat Tarawih di Tengah Pandemi Covid-19

- Minggu, 28 Maret 2021 | 13:03 WIB
Ketua MUI Kabupaten Bogor KH Mukri Aji /ayobogor/yogi faisal
Ketua MUI Kabupaten Bogor KH Mukri Aji /ayobogor/yogi faisal

 

CIBINONG, AYOJAKARTA.COM -- - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor, angkat suara soal pelaksanaan salat tarawih di tengah pandemi Covid-19.

Ketua MUI Kabupaten Bogor KH Mukri Aji mengaku Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) belum membahas secara boleh tidaknya pelaksanaan salat tarawih di tengah pandemi Covid-19.

Namun, KH Mukri menilai pelaksanaan salat tarawih seharusnya tak masalah dilakukan selama protokol kesehatan diterapkan secara ketat.

“H-7 kami akan undang pimpinan organisasi Islam dan Forkopimda untuk membahas ini, tapi saya rasa ketika protokol kesehatan dilakukan dan dijalankan dengan baik saya rasa tidak masalah,” katanya, Minggu (28 Maret 2021).

Menurutnya, ibadah puasa secara umum memberikan dampak kesehatan yang sangat baik bagi tubuh. Terlebih saat ini vaksinasi covid-19 sedang digencarkan pemerintah.

"Puasa itu kan membuat kita sehat, ditambah vaksinasi covid-19 juga membuat imun kita lebih baik. Jadi saya rasa ibadah tarawih dan ibadah lainnya di bulan ramadhan tidak masalah dilakukan, selama menerapkan protokol kesehatan ketat," ucapnya.

Kendati demikian, dia mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat, agar tidak dulu menggelar kegiatan keagamaan yang dapat mengundang kerumunan. Baik itu kegiatan kebudayaan maupun kegiatan keagamaan.

"Tapi tetap kegiatan keagamaan yang menimbulkan kerumunan lebih baik dilakukan secara daring dulu. Jangan dulu ada kerumunan dan tetap perhatikan protokol kesehatan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Tags

Terkini

Dua Ruang Kelas SD di Bogor Tiba-tiba Ambruk

Kamis, 16 September 2021 | 17:42 WIB

Ganjil Genap Puncak Kembali Diberlakukan Pekan ini

Kamis, 16 September 2021 | 12:19 WIB
X