Gandeng Dinas Kesehatan, Diperdagin Bakal Awasi Kandungan Pengawet Makanan Jelang Ramadan

- Senin, 22 Maret 2021 | 16:37 WIB
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Bogor, Nuradi / Yogi Faisal
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Bogor, Nuradi / Yogi Faisal

CIBINONG, AYOBOGOR.COM - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Bogor bakal menggelar oprasi pasar tradisional sebagai langkah antisipasi kenaikan harga bahan pokok jelang puasa Ramadan. 

Kepala Disperdagin Kabupaten Bogor Nuradi mengatakan, oprasi pasar tersebut dilakukan sebagai salah satu antisipasi dini terkait potensi lonjakan harga bahan pokok di sejumlah pasar tradisional.

"Rencana kami dengan intansi terkait akan menggelar operasi pasar jelang ramadan terkait sembako dan barang penting. Khawatir ada kelangkaan dan kenaikan harga," katanya, Senin (22/3/2021).

Tak hanya itu, pihaknya juga bakal menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor untuk memastikan jika bahan pokok di pasaran tak mengandung bahan berbahaya.

"Dikhawatirkan ada pengawet atau pewarna makanan yang berbahaya bagi kesehatan. Makannya pada oprasi pasar nanti kami akan menggandeng pihak terkait," ujarnya.

Meski begitu, saat ini pihaknya masih fokus menurunkan harga cabai di pasaran. Bahkan, pihaknya juga fokus pada komoditi makanan beku dan siap saji.

Sebab, selama pandemi ini, penjualan makanan beku mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Dalam operasi pasar nanti akan diperiksa apakah makanan beku ini mengandung formalin atau boraks.

"Kami akan coba liat sejauh mana. Apakah berbahaya atau tidak. Namun, yg jelas itu bagian dari rencana operasi kita juga," katanya. 

 

Halaman:

Editor: Firda Puri Agustine

Tags

Terkini

Kisruh Lahan Rocky Gerung dengan Sentul City Kian Samar

Jumat, 24 September 2021 | 10:33 WIB

Investasi Bodong Guru di Bogor, Ini Modusnya

Kamis, 23 September 2021 | 19:58 WIB

Guru MI di Bogor Tipu 837 Orang Lewat Investasi Bodong

Kamis, 23 September 2021 | 18:03 WIB
X