Jalur Puncak 2 Dibuka, Mulai Dibangun

- Senin, 2 November 2020 | 22:38 WIB
Bupati Bogor, Ade Yasin / instagram
Bupati Bogor, Ade Yasin / instagram

KABUPATEN BOGOR, AYOJAKARTA.COM - Pemerintah Kabupaten bogor menggandeng Komando Distrik Militer (Kodim) 0621 Kabupaten Bogor dalam Program Karya Bakti Skala Besar TNI tahun anggaran 2020 untuk membantu Pemerintah Kabupaten Bogor mewujudkan jalan poros tengah timur atau jalur Puncak 2.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, karya bakti skala besar merupakan awal dari rencana untuk membangun poros tengah timur atau istilahnya Jalur Puncak 2 yang merupakan solusi untuk kemacetan puncak dan juga meningkatkan perekonomian masyarakat karena jalan poros tengah timur dikelilingi sejumlah wilayah kecamatan.

AYO BACA : Menag Terbitkan 7 Pedoman Ini Khusus Ibadah Umrah Saat Pandemi Covid-19

"Melalui karya bakti berskala besar  pembukaan jalan dengan lebar 30 meter dan membuka sepanjang 1,1 Km sudah bisa terlihat dan dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menunjang kegiatan sosial ekonominya,” ujar Ade, Senin (2/11/2020).

Ade berharap dengan Pemerintah Bogor menggandeng TNI, untuk pembukaan jalan PTT pemerintah provinsi dan pemerintah pusat akan melihat niat dan keseriusan dan berkenan melakukan perencanaan anggaran untuk pembangunan jalan ini secara maksimal.

AYO BACA : Jumlah Penumpang di Bandara Soetta Naik 20 Persen

“Rencananya jalan Poros Tengah Timur akan menghubungkan jalan tol Jagorawi (dimulai dari simpang sirkuit Sentul) dan jalan raya Transyogi di Tanjungsari dengan panjang kurang lebih 50 kilometer untuk titik awal yang masih di wilayah Babakan Madang, dan tembusnya sampai ke Kabupaten Cianjur,” ujarnya.

Sementara Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Inf Sukur Hermanto menargetkan pembukaan jalan ini rampung dalam 50 hari ke depan. Cukup singkat, pasalnya TNI lebih banyak menggunakan alat berat, dibanding tenaga prajurit.

“Tenaga manusia hanya untuk operator alat berat, pengawasan dan sosialisasi kepada masyarakat. Kurang lebih personel yang dikerahkan 50 orang,” kata Letkol Sukur.

Halaman:

Editor: Fitria Rahmawati

Tags

Terkini

Guru MI di Bogor Tipu 837 Orang Lewat Investasi Bodong

Kamis, 23 September 2021 | 18:03 WIB
X