Pemkot Bogor Batasi Pegawai Masuk Kantor

- Jumat, 9 Oktober 2020 | 14:46 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya (Ayobogor/Husnul Khatimah)
Wali Kota Bogor Bima Arya (Ayobogor/Husnul Khatimah)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Pemerintah Kota Bogor mengeluarkan surat edaran mengenai pembatasan pegawai yang melaksanakan tugas kedinasan di kantor atau work from office pada setiap perkantoran swasta maupun pemerintahan di Kota Bogor. 

Surat edaran Nomor : 061/3667-Huk.HAM yang ditandatangani Wali Kota Bogor, Bima Arya 2 Oktober 2020 ini diterapkan karena masih adanya peningkatan penyebaran virus Corona dalam klaster perkantoran.

"Untuk itu, dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19 dan mengurangi risiko penularan yang dapat terjadi di lingkungan instansi atau perkantoran, Pemkot Bogor menghimbau kepala atau pimpinan perusahaan atau kantor swasta maupun pemerintah di wilayah Kota Bogor untuk mengatur jumlah pegawai yang  melaksanakan tugas kedinasan di kantor (WFO) masing-masing paling banyak 50% dari jumlah pegawai pada setiap  perusahaan atau kantor," ujar Wali Kota Bogor Bima Arya, Jumat (9/10/2020).

AYO BACA : Catatan Wali Kota Bogor Bima Arya Terkait Omnibus Law Cipta Kerja

Kemudian, Pemkot juga meminta setiap perusahaan atau kantor menerapkan protokol  kesehatan di tempat kerja    masing-masing, seperti melakukan pemeriksaan suhu tubuh di setiap pintu masuk dan amati kondisi umum pekerja dan tamu.

Apabila terdapat pekerja dan tamu dengan suhu di atas 38 derajat celcius atau tampak sakit (demam atau pilek, batuk, nyeri tenggorokan, aesak napas) maka tidak diizinkan untuk bekerja atau memasuki area kerja.

Segera menghubungi petugas kesehatan atau petugas Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di tempat kerja.

AYO BACA : Kabupaten Bogor Catat 58 Kasus Baru Positif Covid-19

Apabila ditemukan peningkatan jumlah pekerja dengan kondisi di atas segera melaporkan ke Puskesmas/Dinas Kesehatan setempat.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Dua Ruang Kelas SD di Bogor Tiba-tiba Ambruk

Kamis, 16 September 2021 | 17:42 WIB

Ganjil Genap Puncak Kembali Diberlakukan Pekan ini

Kamis, 16 September 2021 | 12:19 WIB

5 Pesan KPAI untuk Uji Coba PTM Kota Bogor

Selasa, 14 September 2021 | 14:51 WIB
X