Kota Bogor Borong Penghargaan di Bidang Kesehatan

- Kamis, 1 Oktober 2020 | 17:22 WIB
Dokumen Humas Pemkot Bogor
Dokumen Humas Pemkot Bogor

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menerima penghargaan tertinggi Swasti Saba Wistara tingkat Nasional atau sebagai Kota Sehat Tahun 2019 di Jawa Barat.

Tak hanya itu, ada empat sekolah yang berhasil menorehkan prestasi di Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019, yakni TK Kesatuan meraih Juara 1, SD Kawungluwuk meraih Juara 2, SMPN 4 meraih Juara 2 dan SMAN 5 meraih Juara 3.

AYO BACA : Positif Covid-19 Kabupaten Bogor Bertambah 55 Kasus

Kabag Kemas Setda Kota Bogor, Asep Kartiwa menuturkan, ada 17 kabupaten dan kota di Jawa Barat yang menerima penghargaan, termasuk Kota Bogor yang menerima penghargaan Swasti Saba Wistara.

Tak hanya itu, Kota Bogor juga meraih prestasi untuk Lomba Sekolah Sehat 2019 yang diraih empat sekolah.

AYO BACA : Perketat Protokol Kesehatan, Layanan Bungkus dan Makan di Tempat Restoran di Jabodetabek Dibatasi

"Kita berharap raihan penghargaan ini menjadi salah satu indikator dalam mewujudkan visi Kota Bogor sebagai kota yang ramah keluarga," katanya, Kamis (1/10/2020).

Dia menjelaskan, penghargaan tertinggi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Swasti Saba Wistara merupakan penghargaan di bidang kesehatan lingkungan yang diberikan kepada kabupaten dan kota yang telah menyelenggarakan tujuh tatanan penilaian, yaitu permukiman, sarana dan prasarana umum, industri dan perkantoran sehat, pariwisata sehat, pangan dan gizi, kehidupan masyarakat sehat dan mandiri, serta sosial yang sehat.

Pihaknya menekankan, fokus kebersihan menjadi penting sebagai salah satu tolak ukur kesehatan masyarakat, terutama di masa pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Dua Ruang Kelas SD di Bogor Tiba-tiba Ambruk

Kamis, 16 September 2021 | 17:42 WIB

Ganjil Genap Puncak Kembali Diberlakukan Pekan ini

Kamis, 16 September 2021 | 12:19 WIB

5 Pesan KPAI untuk Uji Coba PTM Kota Bogor

Selasa, 14 September 2021 | 14:51 WIB
X