Sembilan Titik Jalur Pedestrian Kebun Raya Bogor Disekat

- Minggu, 20 September 2020 | 10:40 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya mengecek kondisi pedestrian sekitar Kebun Raya Bogor/ ist
Wali Kota Bogor Bima Arya mengecek kondisi pedestrian sekitar Kebun Raya Bogor/ ist

KOTA BOGOR, AYOJAKARTA.COM - Pemerintah Kota Bogor menutup pedestrian Kebun Raya Bogor setiap Sabtu dan Minggu selama masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas (PSBMK).

"Kita sekat ada sekitar 9 titik, kita awasi bersama teman-teman Satpol PP, TNI/Polri. Memang banyak juga dari luar Bogor yang olahraga di jalur ini. Kita awasi terus sampai sore nanti," ujar Wali Kota Bogor Bima Arya, Sabtu (19/9/2020).

AYO BACA : Hasil Autopsi Keluar, Ini Penyebab Kematian 5 ABK yang Disimpan dalam Freezer di Kepulauan Seribu

Bima mengatakan bahwa pihaknya telah memantau sterelisasi jalur pedestrian seputar Kebun Raya yang biasanya padat setiap akhir pekan. Dalam patroli tersebut Bima Arya menggunakan sepeda bersama petugas Satpol PP. 

Di hari pertama sterilisasi jalur pedestrian tersebut terpantau sudah sepi dari segala aktivitas.

AYO BACA : Viral!!! Seorang Ibu di Semarang Sengaja Tularkan Covid-19, Dinkes: Transmitter Sudah Diamankan Polisi

"Trimakasih yang telah menunda aktivitas olahraganya di jalur seputar Istana-Kebun Raya ini Untuk cegah kerumunan dan juga untuk batasi mobilitas warga. Warga bisa mengganti aktivitasnya di pedestrian ini dengan berolahraga di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” katanya.

Bima mengaku hanya menemukan beberapa warga yang masih belum mengetahui penutupan jalur itu. Tidak ada penindakan pelanggaran pada hari pertama, petugas hanya memperingatkan dan diimbau untuk mencari titik olahraga lain yang aman dari kerumunan. 

“Jalur pedestrian ini setiap Sabtu-Minggu merupakan jalur favorit orang untuk olahraga. Tapi rawan sekali terjadi kerumunan. Karena tidak hanya olahraga, banyak orang bertemu dan berkumpul di sini. Karena itu khusus Sabtu-Minggu, jalurnya kita tutup dulu sementara,” ungkap Bima Arya.

Halaman:

Editor: Fitria Rahmawati

Tags

Terkini

Dua Ruang Kelas SD di Bogor Tiba-tiba Ambruk

Kamis, 16 September 2021 | 17:42 WIB

Ganjil Genap Puncak Kembali Diberlakukan Pekan ini

Kamis, 16 September 2021 | 12:19 WIB

5 Pesan KPAI untuk Uji Coba PTM Kota Bogor

Selasa, 14 September 2021 | 14:51 WIB
X