BOGOR ZONA MERAH: 11 Karyawan Mitra Positif Covid-19, Telkom Tutup Kantor Layanan di Bogor

- Sabtu, 29 Agustus 2020 | 11:55 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

BOGOR, AYOJAKARTA.COM –PT Telkom Indonesia (persero) Tbk memastikan 11 orang yang diketahui positif Covid-19 di Gedung OPMC Telkom Bogor bukan merupakan pegawai BUMN itu, melainkan karyawan perusahaan mitra kerja. Namun, kantor layanan di Kota Hujan itu untuk sementara tutup.

Vice President Corporate Communication PT Telkom, Arif Prabowo, mengatakan 11 orang yang positif Covid-19 setelah dilakukan tes swab merupakan karyawan perusahaan mitra kerja dari Infomedia. Infomedia sendiri merupakan anak perusahaan PT Telkom yang mengelola call centre BUMN tersebut. OPMC adalah Outside Plant Maintenance Center.

“Sesuai informasi dari Infomedia, 11 orang mitra kerja call center yang berkantor di Gedung OPMC Telkom Bogor dinyatakan positif COVID-19, merujuk pada hasil swab test yang telah dilakukan. Kesebelas karyawan tersebut bukanlah karyawan Telkom,” ungkap Arif Prabowo dalam siaran pers yang diterima Ayojakarta, Sabtu (29 Agustus 2020).

Selanjutnya, menurut Arif, mitra kerja yang dinyatakan positif dan bergejala saat ini sudah dirawat di rumah sakit rujukan. Untuk orang yang tidak merasakan gejala menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan dan perusahaan.

Saat ini, manajemen PT Telkom telah mengambil langkah antisipasi dengan mengosongkan ruangan kerja dan melakukan sterilisasi serta disinfeksi. Untuk sementara waktu kantor OPMC Telkom Bogor ditutup dari segala aktivitas kerja dan akses pelanggan.

AYO BACA : KOPI SUSU CING ABDEL: Di Balik Lelaki Sukses, Ada…?

Seluruh karyawan yang berkantor di gedung tersebut diminta untuk melakukan Work From Home (WFH). Selain itu, Infomedia dibantu Telkom Bogor melakukan upaya tracking dan tracing kontak di kantor dan area sekitar guna mencegah penyebaran.

Manajemen PT Telkom terus aktif mengimbau karyawan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan menerapkan social distancing, rutin mencuci tangan, dan menggunakan masker untuk menekan risiko penyebaran.

Selain itu, perusahaan akan tetap mengintensifkan upaya-upaya preventif lainnya seperti berkoordinasi dengan dinas kesehatan setempat termasuk menyiagakan tenaga medis dari Yayasan Kesehatan Telkom guna pencegahan secara lebih dini.

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Tags

Terkini

Dua Ruang Kelas SD di Bogor Tiba-tiba Ambruk

Kamis, 16 September 2021 | 17:42 WIB

Ganjil Genap Puncak Kembali Diberlakukan Pekan ini

Kamis, 16 September 2021 | 12:19 WIB
X