Bus JRC Bogor Jakarta Dibuka 3 Rute, Ini Tarifnya

- Senin, 3 Agustus 2020 | 14:22 WIB
Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) meluncurkan layanan bus Jabodetabek Residence Connection (JRC) di Stasiun Bogor, Senin (3/8/2020). (Ayobogor/Husnul Khatimah)
Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) meluncurkan layanan bus Jabodetabek Residence Connection (JRC) di Stasiun Bogor, Senin (3/8/2020). (Ayobogor/Husnul Khatimah)

BOGOR TENGAH, AYOJAKARTA.COM -- Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) meluncurkan layanan bus Jabodetabek Residence Connection (JRC) di Stasiun Bogor, Senin (3/8/2020).

Bus JRC dibuka 3 rute yakni Stasiun Bogor-Djuanda, Stasiun Bogor-Manggarai dan Stasiun Bogor-Tebet. Tarif yang ditawarkan untuk layanan bus milik Kementerian Perhubungan ini yakni Rp15.000.

AYO BACA : Pemkot Bogor Batasi Perjalanan Dinas

"15.000 tarifnya untuk sementara ini, itu sudah sesuai dengan hasil survey yang kita lakukan ke penumpang," ujar Kepala BPTJ Polana B Pramesti di Stasiun Bogor.

Dia mengatakan armada bus JRC yang diujicoba selama sebulan ini nantinya akan ditambah yang disesuaikan dengan banyak peminat. 

AYO BACA : Wawali Bogor Sebut Ada Peledakan Kasus Covid-19 di RS Azra

"Saat ini amada baru ada tiga unit untuk masing-masing rute dengan jam berangkat pagi dan sore untuk mengankut penumpang berangkat dan pulang, kalau kebutuhannya meningkat kita akan tambah lagi," katanya. 

Polana mengatakan bahwa tujuan diluncurkannya bus JRC ini adalah untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dan mengurangi penumpang KRL yang memiliki keterbatasan kapasitas akibat harus menerapkan protokol kesehatan.

"Diharapkan nantinya adanya layanan ini banyak orang menggunakan kendaraan pribadi beralih ke JRC ini dan dapat mengatasi kemacetan di Kota Bogor," kata Polana. 

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Dua Ruang Kelas SD di Bogor Tiba-tiba Ambruk

Kamis, 16 September 2021 | 17:42 WIB

Ganjil Genap Puncak Kembali Diberlakukan Pekan ini

Kamis, 16 September 2021 | 12:19 WIB
X