Wali Kota Bogor Minta Warga Tunda Gelar Pesta Pernikahan

- Minggu, 14 Juni 2020 | 15:55 WIB
Wali Kota Bogor, Bima Arya. Instagram: @bimaaryasugiarto
Wali Kota Bogor, Bima Arya. Instagram: @bimaaryasugiarto

KOTA BOGOR, AYOJAKARTA.COM - Wali Kota Bogor Bima Arya meminta kepada warganya untuk menunda gelar pesta pernikahan sementara. Pasalnya, Kota Bogor hingga saat ini masih berstatus zona kuning, yakni masih menerapkan pembatasan sosial skala besar atau PSBB transisi.

Kota Bogor level kewaspadaannya masih kuning. Artinya tidak ada perubahan kebijakan. Aktivitas pernikahan, seminar di hotel masih belum bisa dibolehkan. Tadinya kita ingin mulai mengizinkan pernikahan di hotel, tapi masih kuning artinya tidak boleh. Jadi harus ditahan dulu,” ungkap Bima Arya, Minggu (14/6/2020).

Bima juga menegaskan, masalah pembukaan mal masih diperbolehkan asalkan mampu mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan pihaknya. Jika mal mampu, maka pihaknya akan melakukan pengecekan dan mengujicobanya selama sepekan.

"Semua kami akan cek langsung di lapangan, lalu akan kami berlakukan masa uji coba pembukaan mall selama satu minggu. Kalau berjalan dengan baik, silahkan teruskan. Kalau tidak, akan kami evaluasi kembali,” katanya 

AYO BACA : Zona Kuning, Kota Bogor Lanjutkan PSBB Transisi

Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui saluran video conference, Jumat (12/6/2020) memaparkan sejumlah evaluasi dan update level kewaspadaan seluruh daerah se-Jawa Barat. Dalam data yang dipaparkan Ridwan Kamil, Kota Bogor masih berada di tingkat kewaspadaan tiga yang diberi label warna kuning. 

Ia menambahkan, khusus wilayah Bogor, Depok dan Bekasi (Bodebek) untuk tetap seirama dengan kebijakan DKI. 

“Untuk Bodebek saya titip 80% kebijakannya seirama dengan kebijakan DKI. Tapi kalau ada kearifan lokal yang berbeda seperti masalah ojol, kami persilahkan melakukan keputusan-keputusan sesuai dengan situasi dan hal lain-lain,” ujar Ridwan Kamil.

Setelah dibuka kembali tempat ibadah dan sejumlah perkantoran di masa PSBB Transisi, lanjut Ridwan Kamil, pada minggu ini akan masuk pembukaan terbatas bagi sektor perdagangan termasuk mal. 

Halaman:

Editor: Fitria Rahmawati

Tags

Terkini

Mulai Hari ini 36 SD di Kota Bogor Gelar PTM Terbatas

Senin, 18 Oktober 2021 | 12:27 WIB
X