Kota Bogor Ajukan Perpanjangan PSBB hingga Usai Lebaran

- Selasa, 12 Mei 2020 | 07:08 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)
Wali Kota Bogor Bima Arya (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

BOGOR, AYOJAKARTA.COM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengajukan perpanjangan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke Kementerian Kesehatan melalui Gubernur Jawa Barat hingga 26 Mei atau setelah Idulfitri.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan selama perpanjangan masa PSBB tersebut, Pemkot Bogor akan lebih intens melakukan swab test dan rapid test serta lebih tegas dalam memberikan tindakan bagi warga yang masih melanggar.

“Kami sudah mengevaluasi PSBB tahap kedua yang sudah berjalan selama 2 minggu terakhir, dalam waktu dekat PSBB tahap 2 berakhir. Jadi, berdasarkan data yang disuguhkan pakar epidemiologi, Dinkes, Dishub dan Forkopimda kita sepakat secara resmi mengajukan kepada Gubernur Jawa Barat untuk PSBB tahap ketiga selama 14 hari ke depan,” kata Bima Arya, Senin (11/5/2020).

AYO BACA : Update COVID-19 Kota Bogor: Kasus Positif Bertambah 2, Pasien Sembuh Bertambah 1 Orang

Berdasarkan hasil evaluasi PSBB tahap dua, data menunjukan tren penyebaran Covid-19 di Kota Bogor cenderung melandai yang dilihat dari jumlah penambahan pasien positif dan jumlah pasien positif sembuh pun menunjukkan angka yang baik.

“Kami juga sepakat trennya yang landai itu harus diiringi langkah-langkah ketat agar ada percepatan penanganan Covid-19 di Kota Bogor. Kedepan akan ada momentum Idul Fitri yang tentunya harus diantisipasi dengan langkah-langkah yang lebih ketat,” kata Bima. 

Selain itu, swab test dan rapid test akan lebih intens dilakukan. Pasalnya, ini diperlukan dan menjadi tolok ukur keberhasilan penanganan PSBB.

AYO BACA : Rapid dan Swab Test Massal di Stasiun Bojonggede, Satu Penumpang KRL Positif

“Setiap hari rata-rata 30-50 tes yang dikirim ke Jakarta, kita akan tambah lagi, seperti di pasar, stasiun dan minggu ini akan ada di pasar. Jadi akan terus intens kita lakukan swab test dan rapid test ini,” kata Bima. 

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Rencana Pembukaan Wisata Malam Kebun Raya Bogor Dikritik

Senin, 27 September 2021 | 19:11 WIB

Makin Macet, Pembangunan Jalur Puncak 2 Kian Penting

Minggu, 26 September 2021 | 10:50 WIB

Kisruh Lahan Rocky Gerung dengan Sentul City Kian Samar

Jumat, 24 September 2021 | 10:33 WIB
X