Satu Rumah di Bogor Positif Covid-19

- Selasa, 28 April 2020 | 13:00 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin. instagram: @ademunawarohyasin
Bupati Bogor Ade Yasin. instagram: @ademunawarohyasin

BOGOR, AYOJAKARTA.COM - Satu keluarga di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor yang terdiri atas suami, istri dan dua anak terkonfirmasi positif Covid-19. Tak hanya itu seorang pembantu rumah tangga keluarga tersebut juga ikut tertular virus. 

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, kasus satu keluarga positif Covid-19 itu dikarenakan kontak langsung dengan kasus positif pertama yang merupakan suami (S).

"Dari kasus tersebut, ayahnya di nyatakan positif pada tanggal 9 April 2020 oleh laboratorium BBTKL PP Jakarta. Tuan S bekerja di salah satu perusahaan swasta di kota Depok," ujar Ade Yasin, Selasa (28/4/2020).

AYO BACA : Positif Covid-19 Kabupaten Bogor Bertambah 7 Kasus

Pada 2 April, S di rawat di salah satu rumah sakit swasta di Cileungsi lalu 3 April, S meninggal dunia dengan keluhan batuk sesak, riwayat diabetes melitus dan dinyatakan sebagai kasus PDP dengan jenazah diperlakukan sebagai kasus infeksi Covid-19.

Saat dirawat di rumah sakit, S sempat diambil swab dengan hasil positif Covid-19 pada tanggal 9 April 2020.

"Dengan keluarnya hasil positif pada Tuan S, Tim Siaga Corona puskesmas melakukan tracing dan pengambilan sampel swab pada keluarganya yaitu istrinya, 2 anaknya dan 1 asisten rumah tangga pada tanggal 13 April 2020. 1 anaknya tidak sempat diambil sampel," kata Ade. 

AYO BACA : Ratusan Penumpang KRL Jalani Tes Swab

Hasil pemeriksaan swab PCR menunjukan semua sampel yang diambil positif yaitu istri, 2 orang anak dan 1 asisten rumah tangga. 

Halaman:

Editor: Fitria Rahmawati

Tags

Terkini

Dua Ruang Kelas SD di Bogor Tiba-tiba Ambruk

Kamis, 16 September 2021 | 17:42 WIB

Ganjil Genap Puncak Kembali Diberlakukan Pekan ini

Kamis, 16 September 2021 | 12:19 WIB
X