Puncak Bogor Diramalkan Hujan Sampai Malam

- Sabtu, 7 Desember 2019 | 11:50 WIB
Suasana lalu lintas di Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat. (Antara/Yulius Satria Wijaya)
Suasana lalu lintas di Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat. (Antara/Yulius Satria Wijaya)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Warga Jakarta yang sedang berakhir pekan di kawasan Puncak Bogor sebaiknya sedia payung dan berhati-hati saat berkendara. 

Mulai dari wilayah Gadog, Cisarua hingga Cipanas diperkirakan dilanda hujan dengan intensitas sedang. Sedangkan untuk sore hingga malamnya diprediksi hujan ringan. Demikian prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dikutip dari Antara.

Prakiraan cuaca ini sekaligus jadi peringatan dini bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke kawasan Puncak Bogor agar membawa perlengkapan untuk mengantisipasi hujan.

AYO BACA : 5 Tempat Wisata di Puncak Bogor yang Suguhkan Keindahan Alam

Temperatur udara di kawasan Puncak khususnya di Gadog, Cisarua, hingga Cipanas diprakirakan 18-27 derajat Celsius. Sedangkan temperatur di Jakarta pada hari ini diprakirakan pada kisaran 24-32 derajat Celsius.

Sementara itu, kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor juga diprakirakan mengalami hujan ringan pada pada siang hingga sore. Sedangkan Kota Bogor diramalkan mengalami hujan ringan pada sore hingga malam.

Di kawasan lain, salah satunya Sukabumi, hujan lokal diprediksi turun pada siang hingga sore serta hujan dengan intensitas sedang pada sore hingga malam. 

Sedangkan suhu udara di Cibinong, Kota Bogor dan Sukabumi diprakirakan relatif sama dengan temperatur di Jakarta, yakni 21-32 derajat Celsius.

Editor: Aldi Gultom

Tags

Terkini

Rencana Pembukaan Wisata Malam Kebun Raya Bogor Dikritik

Senin, 27 September 2021 | 19:11 WIB

Makin Macet, Pembangunan Jalur Puncak 2 Kian Penting

Minggu, 26 September 2021 | 10:50 WIB

Kisruh Lahan Rocky Gerung dengan Sentul City Kian Samar

Jumat, 24 September 2021 | 10:33 WIB
X