Cegah Penyebaran Varian Omicron, Pemkot Bogor Akan Awasi Warga yang Pergi ke Luar Negeri

- Rabu, 12 Januari 2022 | 13:39 WIB
Ilustrasi penerbangan.  ( Josue Isai Ramos Figueroa on Unsplash.)
Ilustrasi penerbangan. ( Josue Isai Ramos Figueroa on Unsplash.)

AYOJAKARTA.COM -- Setelah kemunculan kasus positif Covid-19 varian Omicron di Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor. Pemerintah Kota Bogor meminta kepada seluruh jajarannya untuk tetap waspada untuk menekan potensi penyebaran Covid-19 varian Omicron masuk ke Kota Bogor.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengintruksikan kepada jajarannya dan pemerintah wilayah, agar kembali mengaktivasi RT dan RW siaga untuk membantu menekan potensi penyebaran Covid-19 varian Omicron di wilayah.

Tak hanya itu pihaknya mengintruksikan kepada pemerintah wilayah, mulai dari RT, RW, kelurahan hingga kecamatan untuk mengawasi masyarakat yang melakukan perjalanan ke luar negeri. Mengingat salah satu transmisi penyebaran Covid-19 varian Omicron berasal dari perjalanan luar negeri.

Baca Juga: Varian Omicron Sudah Masuk ke Kabupaten Bogor, 1 Orang Terpapar di Kecamatan Dramaga

"Kami juga menginstruksikan ke bagian pemerintahan agar camat dan lurah untuk memonitor warga yang dari luar negeri agar segera dilaporkan dan diawasi. Semuanya harus dilaporkan mulai dari RT, RW, Lurah, Camat harus ada datanya dan harus kita awasi yang bersangkutan. Karena Omicorn ini salah satu penyebarannya dari perjalanan luar negeri," katanya, Rabu 12 Januari 2022.

Tak hanya itu, Bima Arya Sugiarto juga meminta kepada Kantor Kementerian Agama Kota Bogor untuk siap berkoordinasi dan komunikasi dengan Pemkot Bogor, prihal keberangkatan warga Kota Bogor yang hendak beribadah umroh.

"Kami akan berkoordinasi dengan Kantor Kementerian Agama Kota Bogor soal warga Kota Bogor yang hendak melakukan ibadah umroh. Karena walau bagaimanapun kita semua harus mengawasi semua warga yang melakukan perjalanan ke luar negeri," tutupnya. 

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X