Jadwal Pemberlakuan Ganjil Genap Setiap Akhir Pekan di Bogor Raya

- Kamis, 6 Januari 2022 | 15:21 WIB
Petugas gabungan saat melakukan penyekatan di posko pengawasan ganjil-genap Kota Bogor. (Yogi Faisal )
Petugas gabungan saat melakukan penyekatan di posko pengawasan ganjil-genap Kota Bogor. (Yogi Faisal )

AYOJAKARTA.COM -- Pemerintah Kota dan Kabupaten Bogor akan menerapkan ganjil genap di kawasan wisata, pada perpanjangan PPKM Level 2 mulai 5 Januari 2021 hingga 17 Januari 2021.

"Penerapan ganjil-genap akan kami terapkan di sepanjang jalan menuju dan dari lokasi wisata," kata Bupati Bogor Ade Yasin dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, seperti yang tertulis dalam SE dan SK keduanya tentang perpanjangan PPKM Level 2, Kamis 6 Januari 2021.

Baca Juga: Link Live Streaming, Prediksi Skor, dan Head to Head PSIS Semarang vs Persija Jakarta

Rencananya penerapan ganjil-genap di kawasan wisata akan diterapkan setiap akhir pekan. Tepatnya di hari Jumat hingga Minggu, demi menekan potensi penyebaran Covid-19.

"Untuk waktu penerapan ganjil-genap, kami akan mulai berlaku sejak pukul 12.00 WIB pada hari Jumat hingga pukul 18.00 WIB pada hari Minggu," bebernya.

Baik Pemkab maupun Pemkot Bogor menghimbau kepada para pengelola tempat wisata agar betul-betul menerapkan dan mengawasi protokol kesehatan bagi para pengunjungnya. Serta senantiasa melakukan skrining vaksinasi Covid-19 melalui aplikasi Peduli Lindungi.

Baca Juga: Jakarta Naik Lagi jadi PPKM Level 2, Cek Aturan Lengkap Selama Pembatasan 4-17 Januari 2022

"Tapi tetap semuanya harus mengikuti protokol kesehatan yang diatur oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kementerian Kesehatan," pesannya.

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X