Pemerintah Desa Pondok Udik Tanggapi Keberadaan Kuburan Pesawat di Wilayahnya

- Rabu, 5 Januari 2022 | 19:40 WIB
Ilustrasi bangkai pesawat.  (BOLIEK MEDIA on Unsplash)
Ilustrasi bangkai pesawat. (BOLIEK MEDIA on Unsplash)

AYOJAKARTA.COM-- Sekretaris Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor Imam Hermawan angkat suara soal keberadaan puluhan bangkai pesawat yang berada di Jalan Raya Bogor - Jakarta, tepatnya di Kilometer 45 Kampung Jampang, Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Berdasarkan catatan yang ada padanya, memang lahan tersebut digunakan untuk gudang bangkai pesawat, yang rencananya bakal dimodifikasi kembali untuk keperluan properti.

"Memang betul lahan itu diperuntukkan untuk berbagai macam dan jenis bangkai pesawat. Dan sudah berjalan sekitar dua tahun lalu sejak 2019," katanya kepada awak media, saat ditemui di kantor desa pada Selasa 4 Januari 2022.

Baca Juga: Daftar Paket Wisata Hot Air Ballon di Cappadocia Sepanjang 2022, Januari sampai April Paling Murah

Menurut data yang ada pada pihaknya, secara administrasi memang pengajuan izin penggunaan lahan tersebut juga diperuntukkan untuk gudang penyimpanan bangkai pesawat yang sudah tidak terpakai.

"Untuk koordinasi awal sudah. Dan penggunaan lahannya juga sudah sesuai dengan apa yang diberitahukan kepada kami selaku pemerintah desa," ujarnya.

Imam juga tak menampikkan, jika kondisi gudang penyimpanan bangkai pesawat tersebut terbilang tertutup untuk umum. Meski begitu dirinya berharap, keberadaan gudang penyimpanan bangkai pesawat itu bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat dan desa.

Baca Juga: Ada ''Kuburan'' Pesawat di Bogor

"Selama tidak menyalahi aturan dan tertib administrasi tidak apa. Tapi kami ingin adanya gudang itu memberikan manfaat bagi semuanya," harapnya.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X