Sertifikat Vaksin dan Prokes Ketat Jadi Syarat Utama Berkunjung ke Alun-alun Kota Bogor

- Minggu, 19 Desember 2021 | 15:27 WIB
Penampakan Alun-alun Kota Bogor nampak dari atas. (Yogi Faisal/Dok Pemkot Bogor)
Penampakan Alun-alun Kota Bogor nampak dari atas. (Yogi Faisal/Dok Pemkot Bogor)

BOGOR TENGAH, AYOJAKARTA.COM - Bertepatan dengan ulang tahun Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang jatuh pada 17 Desember 2021 atau hari ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akhirnya meresmikan Alun-alun Kota Bogor.

Kendati secara seremonial Alun-alun Kota Bogor sudah diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, namun nampaknya alun-alun tersebut masih belum 100 persen dapat dikunjungi oleh masyarakat lantaran masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) Kota Bogor Juniarti Estiningsih meminta kepada masyarakat yang berkunjung ke Alun-alun Kota Bogor agar betul-betul mengawasi protokol kesehatan. Lantaran saat ini kondisi masih pandemi Covid-19.

"Boleh dikunjungi masyarakat, tapi ingat protokol kesehatannya harus tetap dilaksanakan," katanya, saat dikonfirmasi Minggu (19/12/2021).

Baca Juga: Aktivis Mahasiswa Kecewa, Alun-alun Kota Bogor Dipadati Lautan Warga

Wanita yang akrab disapa Esti itu bercerita. Sebelumnya Pemkot Bogor masih enggan membuka Alun-alun Kota Bogor itu untuk masyarakat umum. Lantaran khawatir dapat memicu kerumunan. Namun lantaran berbagai pertimbangan, Alun-alun Kota Bogor itu pun boleh dikunjungi masyarakat.

Esti menegaskan, demi menekan potensi penyebaran Covid-19, protokol kesehatan dan sertifikat vaksin menjadi syarat wajib bagi masyarakat saat hendak berkunjung ke Alun-alun Kota Bogor. Mengingat saat ini sertifikat vaksin menjadi salah satu syarat penting bagi masyarakat untuk beraktivitas di masa pandemi.

"Makannya kami minta kepada para pengunjung agar betul-betul menerapkan protokol kesehatan saat datang ke Alun-alun Kota Bogor dan harus sudah divaksinasi Covid-19. Kedepannya kami juga akan terapkan Peduli Lindungi di Alun-alun Kota Bogor," ujarnya.

Baca Juga: Ditargetkan Selesai Desember, Pekerjaan Alun-alun Kota Bogor Capai 74 Persen

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X