Pemkot Dinilai Hanya Fokus Percantik Pusat Kota, Warga di Perbatasan Kota Bogor Minim Perhatian

- Senin, 22 November 2021 | 12:32 WIB
Sejumlah pekerja saat melakukan pembangunan Alun-alun Kota Bogor, di atas lahan eks Taman Topi Kota Bogor.  (Yogi Faisal)
Sejumlah pekerja saat melakukan pembangunan Alun-alun Kota Bogor, di atas lahan eks Taman Topi Kota Bogor. (Yogi Faisal)

BOGOR, AYOJAKARTA.COM -- Sejumlah proyek pembangunan infrastruktur yang kini tengah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali mendapatkan sorotan.

Setelah sebelumnya sejumlah pembangunan tersebut mendapatkan sorotan lantaran dikerjakan di pertengahan hingga akhir tahun. Kali ini sorotan tertuju lantaran sejumlah proyek pembangunan infrastruktur tergolong hanya dilakukan di pusat kota semata.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor Akhmad Saeful Bakhri menilai, saat ini fokus pembangunan infrastruktur di Kota Bogor hanya terpusat di kota saja.

Baca Juga: Viral Video Perempuan Injak Alquran Bersumpah Diduga Dituduh Selingkuh

Padahal, di pelosok Kota Bogor masih banyak wilayah yang belum terjamah oleh pembangunan infrastruktur yang memadai bagi masyarakat.

Kampung Rambay dan Kampung Tarikolot di Kelurahan Ciluwer misalnya.

Di sana sarana infrastruktur bagi masyarakat belum semuanya terpenuhi. Bahkan sarana moda transportasi publik pun belum ada yang mengaspal di daerah tersebut.

"Pembangunan yang ada terlalu fokus di pusat kota, sementara warga yang tinggal di batas Kota Bogor belum merasakan pembangunan infrastruktur. Bukan kah mereka juga warga Kota Bogor," katanya, Senin 22 November 2021.

Baca Juga: Seorang Mahasiswa Tewas Digigit, Ini Upaya IPB University Tangani Serangan Ular

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

6 Oleh-oleh Khas Bogor yang Wajib Dibeli!

Sabtu, 20 November 2021 | 17:09 WIB
X