Hilang Misterius Saat Main di Area Makam, Bocah 6 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia di Sungai Cisadane

- Jumat, 19 November 2021 | 15:16 WIB
Petugas gabungan saat melakukan evakuasi terhadap jasad korban (Yogi Faisal)
Petugas gabungan saat melakukan evakuasi terhadap jasad korban (Yogi Faisal)

 

KOTA BOGOR, AYOJAKARTA - Ilham Maulana bocah berusia 6 tahun warga Kampung Bojong, RT01 RW08, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, yang hilang secara misterius saat bermain di pemakaman umum berhasil ditemukan tim gabungan dalam kondisi meninggal dunia.
 
Komandan Regu (Danru) pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Maruli Sinambela mengatakan, bocah yang baru duduk di bangku kelas 1 SD itu di temukan petugas gabungan meninggal dunia di aliran Sungai Cisadane, yang berjarak sekitar 200 meter dari titik lokasi diduga hilangnya korban.
 
"Korban ditemukan tersangkut di bebatuan di Aliran Sungai Cisadane pada pukul 12.25 WIB selepas salat Jumat," katanya Jumat 19 November 2021.
 
Dalam proses pencarian korban, pihaknya mengerahkan 100 lebih personel gabungan yang terdiri dari berbagai unsur. Pencarian dilakukan sejak pagi sekitar pukul 07.00 WIB.
 
Dugaan sementara, korban terpeleset sehingga terjadi ke sungai dan terseret aliran Sungai Cisadane. "Kemungkinan besar korban terjatuh saat berada di tepi sungai. Dan terseret arus sungai sejauh 200 meter," ungkapnya.
 
Saat ini jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga. Pihak keluarga juga mengaku sudah mengikhlaskan kepergian putranya dan menolak untuk dilakukan autopsi. "Sudah diserahkan kepada pihak keluarga," singkatnya.
 
Sementara itu Camat Bogor Selatan, Kota Bogor Hidayatullah menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk senantiasa berhati-hati dan mengawasi betul putra putrinya saat bermain.
 
"Saya minta kepada masyarakat agar senantiasa mengawasi anak-anaknya. Karena wilayah ini dilintasi aliran sungai. Kalau anak-anak sore belum pulang, tolong disusul dan dicari demi menghindari kejadian seperti ini terulang kembali," pesannya.
 
Ia juga meminta kepada pengurus dan pemerintah wilayah untuk meningkatkan kewaspadaan. "Semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari kejadian ini. Semoga almarhum diterima di sisiNya. Untuk keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," ujarnya. 

 

Editor: Firda Puri

Tags

Terkini

6 Oleh-oleh Khas Bogor yang Wajib Dibeli!

Sabtu, 20 November 2021 | 17:09 WIB
X