Bocah 6 Tahun di Bogor Hilang Misterius saat Bermain di Pemakaman Umum Ketika Magrib

- Jumat, 19 November 2021 | 12:49 WIB
Tim gabungan dibantu warga sekitar saat melakukan pencarian terhadap Ilham Maulana di area pemakaman. (Yogi Faisal) Area lampiran
Tim gabungan dibantu warga sekitar saat melakukan pencarian terhadap Ilham Maulana di area pemakaman. (Yogi Faisal) Area lampiran

 
BOGOR SELATAN, AYOJAKARTA - Ilham Maulana bocah berusia 6 tahun warga Kampung Bojong, RT01 RW08, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, hilang misterius saat bermain-main di pemakaman umum.
 
Ketua RT01 Kampung Bojong, Kelurahan Pamoyanan Dedi Junaedi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Kamis 18 November 2021 sekitar pukul 18.30 WIB.
 
Saat itu Ilham sedang bermain bersama teman-temannya di lapangan. Ketika bermain, sang kaka datang menjemput Ilham untuk mengajaknya pulang ke rumah.
 
Lantaran tengah asik bermain, Ilham pun tidak mau mendengarkan ajakan sang kaka untuk pulang. Bahkan ia sempat menolak untuk pulang dan lanjut bermain.
 
"Karena Ilham tidak mau dan menangis, akhirnya kakaknya pulang ke rumah untuk mandi," katanya, Jumat 19 November 2021.
 
Setelah mandi sang kaka datang kembali ke lapangan untuk menjemput Ilham pulang lantaran hari sudah malam. Namun saat tiba di lapangan, Ilham bersama teman-temannya sudah tidak ada.
 
"Kakaknya pulang ke rumah laporan ke ibunya kalau Ilham tidak ada. Ibunya bilang tadi sudah pulang, tapi keluar lagi," ujarnya.
 
Menurut kesaksian salah seorang warga, ia sempat melihat Ilham sedang mengambil ikan di kolam dekat pemakaman. Selanjutnya ia melihat bocah tersebut duduk sendirian di dekat rumah penjaga makam sambil membawa ikan di plastik.
 
Karena waktu salat Magrib, warga tersebut masuk untuk mengambil wudhu. Akan tetapi, ketika melihat keluar Ilham sudah tidak berada di lokasi.
 
"Warga ini mengira mungkin Ilham sudah pulang. Satu jam kemudian pihak keluarga ramai si anak ini gak pulang," jelasnya.
 
Dari situ, warga bersama tim SAR gabungan berupaya mencari keberadaan Ilham di sekitar pemakaman hingga aliran Sungai Cisadane dekat lokasi. Tetapi, hingga saat ini belum ada tanda-tanda dimana bocah masih duduk di bangku kelas 1 SD itu menghilang.
 
"Dari kemarin sudah dicari di pinggir sungai, ke semua sudah dicari belum ada tanda-tanda. Cirinya pakai baju hitam Persib dan celana abu-abu," tutupnya.

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

6 Oleh-oleh Khas Bogor yang Wajib Dibeli!

Sabtu, 20 November 2021 | 17:09 WIB
X