Relawan Beraksi Siap Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

- Kamis, 18 November 2021 | 17:50 WIB
Pendeklarasian Bersama Anies Kami Siap (Beraksi), yang berlangsung di Saung Mbah Manto, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. (Yogi Faisal)
Pendeklarasian Bersama Anies Kami Siap (Beraksi), yang berlangsung di Saung Mbah Manto, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. (Yogi Faisal)
KOTA BOGOR, AYOJAKARTA - Meski pesta demokrasi pemilihan presiden masih dua tahun lagi, namun hiruk pikuk gerakan dukungan untuk sejumlah calon mulai bermunculan.
 
Berlokasi di Saung Mbah Manto, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, sejumlah lapisan masyarakat mendeklarasikan dukungannya untuk Anies Baswedan sebagai calon presiden pada pesta demokrasi 2024 mendatang.
 
Melalui wadah gerakan bernama Bersama Anies Kami Siap (Beraksi) relawan-relawan tersebut mengaku siap mendukung dan memenangkan Anies Baswedan sebagai presiden pada 2024 nanti.
 
Koordinator Relawan Beraksi Gunawan Zulkarnaen mengatakan, Relawan Beraksi terdiri dari berbagai macam unsur dan lapisan masyarakat. Mulai dari generasi milenial, kaum ibu, hingga para pelaku UMKM yang ada di Kota maupun Kabupaten Bogor.
 
"Relawan Bersaksi ini merupakan wadah untuk mendukung Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang," katanya, Kamis 18 November 2021.
 
Tidak hanya di Kota dan Kabupaten Bogor, rencananya Relawan Beraksi ini akan dibentuk di seluruh kota dan kabupaten yang ada di Jawa Barat yang nantinya akan terus meluas ke provinsi lainnya yang ada di Tanah Air.
 
Di matanya, sosok Anies Baswedan merupakan sosok pemimpin yang tepat untuk memupuk Indonesia di masa mendatang. Selain memiliki kecerdasan, Gubernur DKI Jakarta itu juga dinilai kompeten untuk mengambil peran sebagai orang nomor satu untuk bangsa ini.
 
"Kita semua tahu kualitas mas Anies. Mempuni dari sisi kecerdasan, background agamanya kuat, dan cakap dalam memimpin. Selain itu, saya dan rekan-rekan relawan yang lain berharap banyak pada Mas Anies untuk bisa melakukan reformasi birokrasi dan perbaikan dari berbagai sisi pemerintahan," ungkapnya.
 
Meski secara gamblang Anies Baswedan belum mengumumkan dirinya untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang, ia berharap dengan adanya dukungan ini bisa menjadi stimulus bagi Anies untuk maju pada pesta demokrasi 2024 nanti.
 
"Walaupun Mas Anies belum mendeklarasikan dirinya akan maju dalam Pilpres 2024 nanti, tapi dari dukungan yang terus mengalir rasanya bukan tidak mungkin akan mendorong dirinya untuk ikut dalam pencalonan presiden," ujarnya. 
 
Perwakilan Relawan Beraksi dari kalangan anak muda Afgan, dan dari kalangan kaum ibu-ibu Maria menilai sosok Anies Baswedan akan memberikan dampak positif bagi sistem birokrasi pemerintahan Indonesia di masa mendatang.
 
"Saya sebagai bagian dari kaum milenial berharap akan adanya perubahan di berbagai bidang atau sistem terutama birokrasi dari manual ke digital supaya segalanya berjalan cepat. Milenial kan suka yang simple, makanya harus menyesuaikan dengan zaman yang serba digital," ujarnya. 
 
Keduanya menilai sosok Anies Baswedan dikenal sebagai pribadi yang sederhana, tidak banyak bicara tapi bergerak cepat dalam bekerja. 
 
"Saya suka sosok pak Anies yang tidak banyak bicara tapi bekerjanya sangat baik. Terbukti dari banyaknya penghargaan yang diraih DKI Jakarta tahun ini," pungkas keduanya.
 
Sekadar diketahui, pada acara pendeklarasian dukungan untuk Anies Baswedan itu Relawan Beraksi juga turut mengadakan diskusi hangat. Mereka juga melakukan simbolis penanaman bibit pohon yang diartikan sebagai tanda ketahanan pangan dan produk lokal.
 

 

Editor: Firda Puri

Tags

Terkini

6 Oleh-oleh Khas Bogor yang Wajib Dibeli!

Sabtu, 20 November 2021 | 17:09 WIB
X