Tengok Proyek Pasar Tanah Baru, Komisi III Minta Pembangunannya Dipercepat

- Kamis, 18 November 2021 | 16:45 WIB
Jajaran Komisi III DPRD Kota Bogor saat meninjau proses pembangunan Pasar Tanah Baru, di Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. (Yogi Faisal)
Jajaran Komisi III DPRD Kota Bogor saat meninjau proses pembangunan Pasar Tanah Baru, di Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. (Yogi Faisal)

 

KOTA BOGOR, AYOJAKARTA - Jajaran Komisi III DPRD Kota Bogor melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah lokasi proyek pembangunan infrastruktur yang tengah di kerjakan Pemerintah (Pemkot) Bogor salah satunya pembangunan Pasar Tanah Baru, di Kecamatan Bogor Utara.
 
Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor Zaenul Mutaqin mengatakan, sidak terhadap sejumlah proyek infrastruktur itu dilakukan untuk memastikan kondisi terkini progres pembangunan. Terlebih pembangunan infrastruktur berada di bawah kewenangan jajaran Komisi III DPRD Kota Bogor.
 
"Ini lokasi ketiga yang kami sidak. Sesuai fungsi kami di Komisi III DPRD Kota Bogor mengawasi pembangunan infrastruktur. Sidak ini kami lakukan untuk memastikan bahwa pembangunan infrastruktur tahun ini berjalan lancar," katanya, Kamis 18 November 2021.
 
Berdasarkan laporan dan hasil peninjauan lapangan, saat ini proses pembangunan Pasar Tanah Baru itu baru mencapai 62 persen. Sementara target selesai pengerjaan pada 27 Desember 2021 mendatang.
 
Pria yang akrab disapa ZM itu berpesan kepada pihak pekerja dan instansi terkait, untuk betul-betul mengawasi dan memastikan pelaksanaan pembangunan Pasar Tanah Baru ini berjalan lancar. Ia tak ingin pembangunan pasar yang ditargetkan selesai pada 27 Desember itu mengalami keterlambatan dalam pembangunannya.
 
"Kami juga memberikan masukan kepada kontraktor dan dinas terkait, agar pekerjaan ini dipercepat. Bila harus tambah pegawai, tambah pegawai. Agar pekerjaan bisa selesai tempat waktu, karena kondisi cuaca tidak menentu dikhawatirkan akan menggangu pembangunan infrastruktur," ujarnya.
 
Direktur Operasional (Dirops) Perusahaan Umum Daerah Pasar Pakuan Jaya (Perumda-PPJ) Kota Bogor Denny Ari Wibowo mengatakan, jika pembangunan selesai rencananya Pasar Tanah Baru itu bakal disisi dengan berbagai kebutuhan masyarakat. Mulau kebutuhan pakaian hingga kebutuhan dapur sehari-hari.
 
"Nantinya Pasar Tanah Baru itu bakal memiliki 126 los dan 14 kios. Jadi nantinya pasar ini bakal diisi dengan beragam kebutuhan. Baik dagangan basah seperti ikan, daging, sayuran dan kebutuhan lainnya. Sampai dagangan kering seperti pakaian," ungkapnya.
 
Jika melihat dari kondisi pembangunan saat ini, pihaknya mengakui optimis pembangunan ini bisa selesai sesuai target. "Kami optimistis pembangunan ini bisa selesai. Karena pembangunan hanya menyisakan pemasangan dinding dan lantai saja," kata dia. 

Editor: Firda Puri

Tags

Terkini

6 Oleh-oleh Khas Bogor yang Wajib Dibeli!

Sabtu, 20 November 2021 | 17:09 WIB
X