Diduga Digigit Ular Berbisa, Mahasiswa IPB University Meninggal Dunia di Kebun Dalam Kampus

- Kamis, 18 November 2021 | 10:00 WIB
Mayat (Ilustrasi/ Pixabay)
Mayat (Ilustrasi/ Pixabay)

 

DRAMAGA, AYOJAKARTA - Seorang mahasiswa IPB University ditemukan meninggal dunia di Kebun Percobaan Cikabayan, di lingkungan kampus IPB Dramaga Kabupaten Bogor, pada Rabu 17 November 2021.
 
Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB University, Dr Drajat Martianto mengatakan, pasca mendapatkan laporan itu pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak Polsek Dramaga untuk melakukan korban.
 
"Iyah betul ada kejadian itu. Saat mendapatkan laporan kami langsung melaporkan kejadian ini kepada Polsek Dramaga," katanya, dalam keterangan tertulis yang diterima ayobogor.com Rabu 17 November 2021 malam.
 
Jenazah mahasiswa IPB University yang enggan diungkapkan identitasnya itu pun langsung dibawa ke RSUD Ciawi untuk dilakukan autopsi guna mengetahui penyebab kematiannya.
 
"Jasad korban langsung dibawa ke RSUD Ciawi untuk dilakukan autopsi. Tapi dugaan sementara korban meninggal akibat gigitan ular berbisa," terangnya.
 
Civitas Akademika IPB University mengaku turut prihatin atas kejadian ini dan menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban yang ditinggalkan.
 
"Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan mendapatkan tempat terbaik di sisiNya. Semoga keluarga diberikan kesabaran dalam menghadapi musibah ini,” ujarnya. 
 
Atas kejadian itu, pihaknya menghimbau kepada para mahasiswa agar lebih berhati-hati saat melakukan penelitian maupun praktikum di lapangan, khususnya saat berada di luar kelas.
 
"Tetap berhati-hati dan menerapkan serta mengutamakan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) dengan menggunakan perlengkapan keselamatan yang memadai," tutupnya.

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

6 Oleh-oleh Khas Bogor yang Wajib Dibeli!

Sabtu, 20 November 2021 | 17:09 WIB
X