Bus Kita Trans Pakuan Mulai Beroperasi Hari ini, Gratis Hingga Akhir Desember 2021

- Selasa, 2 November 2021 | 12:55 WIB
Penampakan Bus Kita Trans Pakuan yang merupakan hasil kolaborasi Pemkot Bogor dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) lewat Buy The Service (BTS). (Dok Pemkot Bogor)
Penampakan Bus Kita Trans Pakuan yang merupakan hasil kolaborasi Pemkot Bogor dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) lewat Buy The Service (BTS). (Dok Pemkot Bogor)

KOTA BOGOR, AYOJAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor melakukan peresmian operasional Bus Kita Trans Pakuan di halaman Balai Kota Bogor, Selasa 2 November 2021.

Peresmian operasional bus hasil kolaborasi Pemkot Bogor dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) lewat Buy The Service (BTS) itu, dilakukan dengan iring-iringan mengitari rute koridor 5 Stasiun Bogor hingga Ciparigi Kota Bogor.
 
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, untuk tahap awal dari total 75 Bus Kita Trans Pakuan yang bakal diterima Pemkot Bogor dari BPTJ, baru 10 bus yang akan beroperasi di Kota Bogor. Sementara sisanya, akan datang secara bertahap.
 
"Dari 75 bus yang kami terima, pada tahun 2021 ini akan ada 49 bus yang datang. Tapi untuk awal, 10 bus dulu yang akan beroperasi melayani masyarakat," katanya, Selasa 2 November 2021.
 
Untuk jam operasional, 10 Bus Kita Trans Pakuan ini akan mulai beroperasi mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB secara gratis dan cuma-cuma bagi masyarakat.
 
"Untuk awal Bus Kita Trans Pakuan ini masih gratis hingga Desember 2021. Walaupun gratis masyarakat harus membawa e-money, karena syarat masuk bus ini harus tap e-money," ungkapnya.
 
Berikut rincian rute Bus Kita Trans Pakuan pada koridor 5 Kota Bogor:
 
Stasiun Bogor - Ciparigi
 
Halte Stasiun Bogor
Halte Bappeda
Halte RS Salak
Halte Sudirman
Halte Air Mancur
Halte Gor Padjajaran
Halte DPRD Kota Bogor
Halte SMPN 5 Kota Bogor
Halte Tugu Narkoba 1
Halte Tugu Narkoba 2
Halte Pemda 2
Halte SDN Kedunghalang 1
Halte Kedunghalang 2
Halte Villa Bogor Indah 2
Halte SMPN 19 Bogor 2
Halte Ciparigi
 
Ciparigi - Stasiun Bogor
Halte Ciparigi
Halte SMP 19 Bogor 1
Halte Villa Bogor Indah 1
Halte Kedunghalang 1
Halte Pemda 1
Halte Jambu Dua
Halte SMP 8
Halte BPJS
Halte Dinas Kesehatan
Halte Air Mancur 1
Halte Dinas Sosial
Halte Graha Pool Merdeka
Halte PGB
Halte Stasiun Bogor
 
Tarif
Gratis hingga Desember 2021
 
Jam Operasional
Mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB

Editor: Firda Puri

Tags

Terkini

6 Oleh-oleh Khas Bogor yang Wajib Dibeli!

Sabtu, 20 November 2021 | 17:09 WIB
X