Mulai Besok Bus Kita Trans Pakuan Siap Layani Warga Bogor, Ini Rute dan Jadwal Keberangkatannya

- Senin, 1 November 2021 | 14:09 WIB
Penampakan Bus Kita Trans Pakuan yang merupakan hasil kolaborasi Pemkot Bogor dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) lewat Buy The Service (BTS). (Dok Pemkot Bogor)
Penampakan Bus Kita Trans Pakuan yang merupakan hasil kolaborasi Pemkot Bogor dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) lewat Buy The Service (BTS). (Dok Pemkot Bogor)
KOTA BOGOR, AYOJAKARTA - Sebanyak 10 Bus Kita Trans Pakuan yang merupakan hasil kolaborasi Pemkot Bogor dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) lewat Buy The Service (BTS), bakal mulai beroperasi di Kota Bogor pada Selasa 2 November 2021 besok.
 
"Dari 49 bus yang akan kita terima pada 2021 ini, baru 10 bus yang akan mulai beroperasi di Kota Bogor pada esok hari," kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Senin 1 November 2021.
 
Bima Arya menjelaskan, rencananya bus tersebut bakal melayani masyarakat Kota Bogor pada rute koridor 5. Mulai dari Stasiun Bogor hingga Ciparigi Kota Bogor.
 
"Jadi nanti 10 bus ini akan melewati 16 halte pada rute koridor 5 ini. Mulai dari Stasiun Bogor hingga Ciparigi Kota Bogor," ujarnya.
 
Untuk jam operasional, 10 Bus Kita Trans Pakuan ini akan mulai beroperasi mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB secara gratis dan cuma-cuma bagi masyarakat.
 
"Untuk awal Bus Kita Trans Pakuan ini masih gratis hingga Desember 2021. Walaupun gratis masyarakat harus membawa e-money, karena syarat masuk bus ini harus tap e-money," ungkapnya.
 
Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor Eko Prabowo sangat menyambut baik progres penataan transportasi di Kota Bogor ini. 
 
Untuk menyukseskan program BTS ini, beberapa persiapan dilakukan antara lain pembekalan dan pelatihan bagi pengemudi bus, cek halte, sosialisasi kepada masyarakat hingga survey kondisi lalu lintas.
 
“BTS ini merupakan batu loncatan untuk penataan transportasi selanjutnya. Kami berharap, tentunya ini menjadi momentum dan semangat baru bari insan transportasi dan Pemkot Bogor untuk bekerja sama menata transportasi yang baik ke depan,” ujarnya.
 
“Silahkan masyarakat menikmati bus ini tidak berbayar alias gratis sampai akhir Desember. Kelebihannya sangat banyak. Nyaman, kecepatan waktu karena tidak ngetem, dan fasilitas lainnya,” tutupnya. (Yogi Faisal)
 
Berikut rincian rute Bus Kita Trans Pakuan pada koridor 5 Kota Bogor:
 
Stasiun Bogor - Ciparigi
 
Halte Stasiun Bogor
Halte Bappeda
Halte RS Salak
Halte Sudirman
Halte Air Mancur
Halte Gor Padjajaran
Halte DPRD Kota Bogor
Halte SMPN 5 Kota Bogor
Halte Tugu Narkoba 1
Halte Tugu Narkoba 2
Halte Pemda 2
Halte SDN Kedunghalang 1
Halte Kedunghalang 2
Halte Villa Bogor Indah 2
Halte SMPN 19 Bogor 2
Halte Ciparigi
 
Ciparigi - Stasiun Bogor
Halte Ciparigi
Halte SMP 19 Bogor 1
Halte Villa Bogor Indah 1
Halte Kedunghalang 1
Halte Pemda 1
Halte Jambu Dua
Halte SMP 8
Halte BPJS
Halte Dinas Kesehatan
Halte Air Mancur 1
Halte Dinas Sosial
Halte Graha Pool Merdeka
Halte PGB
Halte Stasiun Bogor
 
Tarif
Gratis hingga Desember 2021
 
Jam Operasional
Mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB
 
 

Editor: Firda Puri

Tags

Terkini

6 Oleh-oleh Khas Bogor yang Wajib Dibeli!

Sabtu, 20 November 2021 | 17:09 WIB
X