Buntut Pelajar Tewas, 6 Polsek di Kota Bogor Perketat Pengamanan Wilayah Hingga Libatkan Satpam

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 12:01 WIB
Buntut Pelajar Tewas, 6 Polsek di Kota Bogor Perketat Pengamanan Wilayah Hingga Libatkan Satpam (Yogi Faisal)
Buntut Pelajar Tewas, 6 Polsek di Kota Bogor Perketat Pengamanan Wilayah Hingga Libatkan Satpam (Yogi Faisal)

BOGOR UTARA, AYOJAKARTA - Meninggalnya satu pelajar di kawasan Taman Palupuh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor beberapa waktu lalu, membuat jajaran Polresta Bogor Kota melakukan pengawasan ekstra ketat disejumlah wilayah di Kota Bogor.
 
Bahkan untuk mengantisipasi kejadian serupa terjadi di kemudian hari, Polresta Bogor Kota menggelar apel Sistem Pengamanan awilayah (Sispamwil) bersama Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) se-Kota Bogor untuk meningkatkan keamanan dan kondusifnya Kota Bogor.
 
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, apel Sispamwil itu untuk mengevaluasi kegiatan-kegiatan di wilayah yang terkait dengan kejadian yang ada di masyarakat khususnya berkaitan dengan kerawanan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).
 
Tak hanya itu, Apel Sispamwil tersebut juga melibatkan 88 satpam di sejumlah wilayah di Kota Bogor, untuk membantu pihak kepolisian dalam mengawasi ancaman gangguan keamanan di wilayah.
 
"Kami sengaja melibatkan unsur satpam, karena kami ingin satpam juga ikut ambil bagian dalam menjaga dan mendukung ketertiban wilayah. Jadi tidak hanya menjaga lingkungan kantor saja, satpam juga harus terlibat dalam pengamanan wilayah," katanya, Kamis 14 Oktober 2021.
 
Susatyo menjelaskan, Apel Sispamwil ini dilakukan secara serentak di enam Polsek di enam kecamatan yang ada di Kota Bogor. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir gangguan Kamtibmas di enam kecamatan yang ada di Kota Bogor.
 
"Melalui apel ini saya minta pengamanan ini dilakukan secara berkelanjutan. Para kepala satpam di masing-masing wilayah jug harus saling bertukar informasi, agar pencegahan gangguan Kamtibmas bisa lebih maksimal," tutupnya

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Mulai Hari ini 36 SD di Kota Bogor Gelar PTM Terbatas

Senin, 18 Oktober 2021 | 12:27 WIB
X