Uji Coba Ganjil Genap, Jalur Puncak Diberlakukan Sistem One Way

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 14:01 WIB
Kondisi arus lalu lintas di simpang Gadog, Ciawi, Puncak Kabupaten Bogor. (Yogi Faisal)
Kondisi arus lalu lintas di simpang Gadog, Ciawi, Puncak Kabupaten Bogor. (Yogi Faisal)
KABUPATEN BOGOR, AYOJAKARTA - Memasuki pekan keenam pelaksanaan ganjil-genap di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, arus lalu lintas terpantau ramai lancar.
 
Meski tidak ada perbedaan yang mencolok antara uji coba ganjil-genap di kawasan Puncak Kabupaten Bogor keenam ini dengan pekan-pekan sebelumnya. 
 
Petugas gabungan masih terlihat melakukan pemeriksaan kepada kendaraan yang melintas di sepanjang Jalur Puncak, khususnya di simpang Gadog, Ciawi, Puncak, Kabupaten Bogor.
 
Pantauan ayobogor.com-jejaring Ayojakarta di Simpang Gadog, Minggu 10 Oktober 2021, hingga siang ini arus kendaraan terlihat masih ramai lancar. Baik kendaraan yang melaju dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak maupun arah sebaliknya.
 
Bagi kendaraan yang menggunakan pelat nomor tidak sesuai hari ganjil genap langsung diputar balik petugas. Sedangkan, kendaraan yang telah sesuai dipersilahkan melanjutkan perjalanan.
 
Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan meski saat ini pihaknya masih melakukan ujicoba penerapan ganjil-genap di kawasan Puncak Kabupaten Bogor. Namun rekayasa arus lalulintas bakal tetap dilakukan pihaknya. Seperti pemberlakuan sistem satu arah atau oneway.
 
"Walaupun ada ganjil-genap di Puncak, sistem one way atau satu arah tetap akan kami lakukan jika memang diperlukan," katanya, Minggu 10 Oktober 2021.
 
Dicky menambahkan, berdasarkan pantauan di lapangan kondisi lalu lintas di Jalur Puncak hari ini masih ramai lancar. Tidak ada peningkatan volume kendaraan dibandingkan kemarin.
 
Kendati demikian pihaknya tetap akan memberlakukan sistem satu arah, dari Puncak Kabupaten Bogor menuju Jakarta. Hal tersebut dilakukan untuk menguras kepadatan arus lalulintas pada akhir pekan ini, di mana biasanya wisatawan kembali pulang ke Jakarta.
 
"Adanya ganjil-genap ini tidak menghapus pola one way. Karena one way tetap kami lakukan sebagai cara menguras arus lalulintas. Bahkan one way sudah kami lakukan sejak pukul 11.30 WIB untuk yang dari arah Puncak menuju ke Jakarta. Dan akan berakhir sampai arus lalulintas lenggang atau situasional," kata dia.  

 

Editor: Firda Puri

Tags

Terkini

Sebanyak 5.392 Anak di Kota Bogor Alami Stunting

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:51 WIB

Kasus Covid-19 di Kota Bogor Tinggal 18 Pasien

Selasa, 26 Oktober 2021 | 13:21 WIB

Soal Glow Kebun Raya Bogor, Ini Kata Bima Arya

Selasa, 26 Oktober 2021 | 09:08 WIB
X