Ade Yasin Rencanakan Bangun Jembatan Ikonik di Perbatasan Kabupaten Bogor dengan Cianjur

- Minggu, 26 September 2021 | 09:44 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin bersama Bupati Cianjur Herman Suherman (Dok. Pemkab Bogor)
Bupati Bogor Ade Yasin bersama Bupati Cianjur Herman Suherman (Dok. Pemkab Bogor)

SUKAMAKMUR, AYOJAKARTA - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor bersama instansi terkait dan anggota DPR RI dari Komisi V melakukan kunjungan ke wilayah perbatasan Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Cianjur.
 
Kunjungan ke wilayah perbatasan itu dilakukan untuk melihat secara langsung lokasi bakal calon pembangunan jembatan ikonik yang akan menghubungkan antara Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Cianjur.
 
"Jadi nanti di lokasi ini kami berencana bakal membangun jembatan ikonik yang akan menghubungkan antara Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Cianjur," kata Bupati Bogor Ade Yasin, saat meninjau lokasi perbatasan, Sabtu 25 September 2021 kemarin.
 
Rencana pembangunan jembatan ikonik yang menghubungkan dua kabupaten tersebut, juga sebagai salah satu upaya untuk menstimulus rencana pembangunan Jalur Puncak 2 yang sampai saat ini belum juga ditanggapi serius oleh pemerintah pusat.
 
"Ini juga sejalan dengan program kami di Borderline Economic Summit (BES), di mana sejumlah daerah yang berbatasan dengan Kabupaten Bogor harus bekerjasama untuk kepentingan masyarakat," ujarnya.
 
Ade Yasin berharap, dengan hadirnya salah satu anggota DPR RI dari Komisi V itu bisa memberikan angin segar terhadap pembangunan dan pengembangan wilayah Kabupaten Bogor, khusus di kawasan perbatasan dan pelosok.
 
"Alhamdulillah hari ini juga hadir anggota DPR RI dari Komisi V mudah-mudahan ini bisa membantu Kabupaten Bogor dalam mendapatkan bantuan infrastruktur yang memadai. Baik dalam hal pembangunan jembatan ikonik maupun dalam rencana pembangunan Jalur Puncak 2," harapnya.
 
Di tempat yang sama, Anggota DPR RI Komisi V Mulyadi mengatakan pihaknya bersama Pemkab Bogor dan Pemkab Cianjur memang memiliki rencana untuk membangun jembatan ikonik yang akan menghubungkan antara Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Cianjur.
 
"Jadi kami akan berencana bakal membangun jembatan yang ikonik yang bisa menjadi kebanggaan masyarakat Bogor agar lebih berkesan. Jadi di samping fungsinya sebagai infrastruktur ada estetika dan pengembangan wilayah di sini sehingga bisa dirasakan masyarakat," ungkapnya.
 
Mulyadi berharap, jika kelak pembangunan jembatan ikonik tersebut terealisasikan, setidaknya baik masyarakat Kabupaten Bogor maupun masyarakat Kabupaten Cianjur bisa bersama-sama menikmati infrastruktur tersebut.
 
"Selain akses hilir mudik warga juga bisa terbantu, dengan adanya jembatan ikonik ini nantinya bis menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat di kedua wilayah," tutupnya. 

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Mulai Hari ini 36 SD di Kota Bogor Gelar PTM Terbatas

Senin, 18 Oktober 2021 | 12:27 WIB
X