Kembali Jadi Komisaris, CEO Tokopedia Sebut Wishnutama Bisa Bawa Nilai Plus bagi Perusahaannya

- Senin, 8 Februari 2021 | 11:23 WIB
Wishnutama Kusubandio
Wishnutama Kusubandio

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Perusahaan teknologi buatan Indonesia, Tokopedia, kembali menunjuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Republik Indonesia periode 2019-2020, Wishnutama, sebagai Komisaris. 

Sebelum menjabat sebagai Menteri Parekraf, Wishnutama pernah menjabat sebagai Komisaris Tokopedia. Ia kemudian mengundurkan diri pada tanggal 21 Oktober 2019.

AYO BACA : Cara Mengubah Password Akun Tokopedia yang Diduga Bocor

Founder dan CEO Tokopedia William Tanuwijaya, mengatakan penunjukkan kembali Wishnutama sebagai komisaris di perusahaannya bukan tanpa alasan. Dia menuturkan Tokopedia percaya pada pengalaman, kepemimpinan, dan kreativitas Wishnutama.

"Akan memberikan nilai tambah tersendiri, baik untuk para pemimpin di Tokopedia, institusi secara menyeluruh, hingga percepatan terwujudnya misi besar Tokopedia untuk Indonesia," ujar William dalam keterangan resmi yang diterima Ayojakarta, Senin (8/2/2021).

AYO BACA : Setelah Diganti, Ini Pesan Khusus Wishnutama kepada Sandiaga Uno

Pada kesempatan yang sama Wishnutama mengungkap bahwa dia sangat mengapresiasi misi Tokopedia dalam melakukan pemerataan ekonomi di Indonesia secara digital. 

"Terutama di sisi pemberdayaan UMKM lokal yang berkaitan erat dengan kemajuan ekonomi kreatif negeri ini. Saya senang dapat bergabung dengan Tokopedia dan membagi pengalaman saya untuk mendukung cita-cita perusahaan," kata Tama, panggilan akrab Wishnutama.

Wishnutama memiliki pengalaman hampir 26 tahun di industri kreatif. Dia merupakan pendiri NET Mediatama Televisi. Sebelumnya, dia juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama Trans TV dan Trans 7.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Cerita Perajin Kain Tapis

Jumat, 24 September 2021 | 07:10 WIB

Yamaha Berikan Diskon Servis di Bulan September Ceria

Jumat, 10 September 2021 | 17:23 WIB

Beli Yamaha Gear 125 Hemat Hingga Rp 3,5 Juta

Jumat, 10 September 2021 | 17:15 WIB
X