10 Tips Bijak Keuangan dari Bill Gates

- Kamis, 28 Januari 2021 | 09:27 WIB
Bill Gates (Reuters)
Bill Gates (Reuters)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Bill Gates menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Ada beberapa alasan yang menyebabkan Gates jadi orang terkaya. Selain berhasil mendirikan perusahaan raksasa Microsoft, Gates juga dikenal memiliki prinsip bijak terkait pekerjaan dan keuangan.

Setidaknya ada 10 prinsip keuangan bijak dari Gates yang patut ditiru demi menciptakan kehidupan yang lebih baik. Berikut ini adalah kesepuluh prinsip tersebut, seperti dilansir di Yahoo! Finance, Rabu (27/1/2021):

1. Berinvestasi pada pendidikan

Gates memang tidak menyelesaikan pendidikan tingginya di Harvard University. Akan tetapi, ketika ditanya apa investasi terbaik untuk orang berpenghasilan 100 ribu dolar AS per tahun, Gates dengan yakin menjawab pendidikan.

Gates mengatakan kesuksesan yang dia raih saat ini juga tak lepas dari pengalamannya selama mengenyam pendidikan di Harvard University. Lingkungan pendidikan yang baik dinilai Gates membantunya untuk bertumbuh, menciptakan koneksi, serta menelurkan ide-ide yang saat ini dia kerjakan.

2. Terima kritik

Dalam mengembangkan bisnis, Gates juga menyoroti pentingnya ada kritik. Ketika seseorang memberikan kritik, terima kritik tersebut untuk belajar dan juga mencari solusi atas permasalahan yang ada.

"Dengarkan pelanggan Anda dan terima kabar buruk dari mereka sebagai sebuah peluang untuk mengubah kegagalan Anda menjadi perkembangan konkret yang mereka inginkan," ujar Gates.

3. Melihat gambaran besar

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Yamaha Berikan Diskon Servis di Bulan September Ceria

Jumat, 10 September 2021 | 17:23 WIB

Beli Yamaha Gear 125 Hemat Hingga Rp 3,5 Juta

Jumat, 10 September 2021 | 17:15 WIB

Performa dan Rencana Strategi bank bjb syariah 2021

Senin, 6 September 2021 | 15:57 WIB
X