Dikritik, Soal Kebijakan WhatsApp Berbagi Data ke Facebook. Anda Setuju atau Tidak?

- Senin, 11 Januari 2021 | 12:27 WIB
WhatsApp mengambil kebijakan akan berbagi data dengan Facebook. (dok)
WhatsApp mengambil kebijakan akan berbagi data dengan Facebook. (dok)

WASHINGTON, AYOJAKARTA.COM –  Pengguna aplikasi WhatsApp dihebohkan dengan kebijakan wajib yang diinformasikan bahwa data mereka akan dibagikan dengan Facebook dan perusahaan lain. Jika tidak, akun pengguna WhatsApp akan dihapus.

Kebijakan akan menjadi persyaratan wajib untuk disetujui setelah 8 Februari. Tentu saja kebijakan baru dari WhatsApp tersebut mendapatkan reaksi dari pengguna WhatsApp di seluruh dunia. Mereka ramai-ramai mulai menggunakan Telegram sebagai alternatif atau aplikasi lainnya.

Kritikan terhadap kebijakan ini disampaikan tokoh terkemuka, termasuk Elon Musk yang mendesak masyarakat untuk pindah ke Signal. Platform tersebut mengalami lonjakan besar dalam pendaftaran pengguna baru.

Dilansir dari Neowin, Minggu (10/1/2021), sekarang tim media sosial Microsoft juga mencemooh kegagalan tersebut dan merekomendasikan agar pengguna berpindah ke Skype.

Dalam tweet dari akun Skype resmi, Microsoft telah mengatakan Skype menjaga data pribadi pengguna agar tetap pribadi dan tidak membagikannya dengan pihak ketiga.

“Skype menghormati privasi Anda. Kami berkomitmen untuk menjaga kerahasiaan data pribadi Anda dan tidak menjual kepada pihak ketiga,” ujar Microsoft melalui akun Twitter.

AYO BACA : Pesan WA Belum Dibaca Sudah Dihapus, Begini Trik Membacanya

Terlepas dari semua serangan balik, tampaknya agak tidak mungkin bahwa WhatsApp akan membalikkan arah. Perusahaan mungkin mengantisipasi umpan balik ini dan kemungkinan besar akan mereda dalam beberapa pekan ke depan.

Ultimatum WhatsApp

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Cerita Perajin Kain Tapis

Jumat, 24 September 2021 | 07:10 WIB

Yamaha Berikan Diskon Servis di Bulan September Ceria

Jumat, 10 September 2021 | 17:23 WIB

Beli Yamaha Gear 125 Hemat Hingga Rp 3,5 Juta

Jumat, 10 September 2021 | 17:15 WIB
X