PT KAI Dapat Suntikan Dana Rp 4,2 Triliun untuk Pembangunan LRT Jabodetabek

- Jumat, 18 September 2020 | 18:05 WIB
LRT Jakarta/ lrt.co.id
LRT Jakarta/ lrt.co.id

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menandatangani perubahan dan pernyataan kembali perjanjian kredit sindikasi sebesar Rp4,2 triliun. Pinjaman tersebut untuk mendanai pembangunan depo dan stasiun LRT Jabodetabek.

Dana ini merupakan tambahan atas pinjaman sebelumnya pada 2017 sebesar Rp18,1 triliun untuk kredit investasi dan Rp1,15 triliun untuk kredit modal kerja.

AYO BACA : JAKARTA PSBB KETAT: Ini Rute, Jam Operasional, dan Layanan KRL, Transjakarta, MRT, dan LRT 14 September

Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo mengatakan, dengan adanya tambahan pinjaman ini diharapkan penyelesaian depo dan stasiun LRT Jabodebek segera terealisasi sesuai jadwal. Dia pun menyampaikan terima kasih atas kerja sama berbagai pihak yang terlibat dalam proyek LRT ini.

"Dengan dukungan penuh dari perbankan, kami optimis LRT Jabodebek dapat selesai tepat waktu. LRT Jabodebek akan menjadi andalan baru masyarakat untuk bertransportasi dari kawasan bogor, depok, dan bekasi, menuju ibukota,” kata Didiek dalam keterangan resminya, Jumat (18/9/2020).

AYO BACA : Luncurkan Program Baru, LRT Jakarta Berikan Reward Khusus Bagi Penggunanya

Didiek menambahkan, penandatanganan ini merupakan komitmen KAI dan perbankan untuk menyelesaikan proyek LRT Jabodebek. Adapun LRT ini ditargetkan beroperasi pada pertengahan 2022 mendatang.

“Diharapkan dengan adanya transportasi massal yang dapat diandalkan, dapat semakin meningkatkan mobilitas masyarakat dalam beraktivitas sehingga mempercepat pemulihan ekonomi nasional nantinya,” ujarnya.

Penandatangan perjanjian fasilitas kredit ini dilakukan oleh lima belas Bank Sindikasi yang terdiri dari Himbara, BPD, Bank Swasta Nasional dan Bank Swasta Asing.

Halaman:

Editor: Fitria Rahmawati

Tags

Terkini

Yamaha Berikan Diskon Servis di Bulan September Ceria

Jumat, 10 September 2021 | 17:23 WIB

Beli Yamaha Gear 125 Hemat Hingga Rp 3,5 Juta

Jumat, 10 September 2021 | 17:15 WIB

Performa dan Rencana Strategi bank bjb syariah 2021

Senin, 6 September 2021 | 15:57 WIB
X