Strategi Pertahankan Bisnis, Gojek PHK 430 Karyawan dan Tutup Dua Layanannya

- Rabu, 24 Juni 2020 | 12:32 WIB
Kantor Gijek di Jakarta Selatan. [Suara.com/Dythia Novianty]
Kantor Gijek di Jakarta Selatan. [Suara.com/Dythia Novianty]

TEBET, AYOJAKARTA.COM - PT Aplikasi Karya Anak Bangsa atau Gojek secara resmi mengumumkan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 430 karyawannya. Gojek juga menutup layanan lainnya yang mengalami penurunan drastis saat pandemi yakni GoLife yang meliputi GoMassage, GoClean, dan GoFood Festival.

Siaran pers yang diterima Suara.com - jaringan Ayojakarta.com, jumlah karyawan yang di-PHK tersebut sebanyak 9%. Pihak Gojek akan melakukan evaluasi terhadap struktur perusahaan secara keseluruhan. 

Perusahaan dengan 4000 karyawan ini mengaku bahwa penutupan layanan tersebut juga akan berdampak pada mitra GoLife. Sebagai gantinya, mereka mengklaim akan memberi program peningkatan keterampilan dan dana tunai untuk mitra aktifnya.

AYO BACA : Gojek Dibanjiri Investor Platform Populer

"Kami memohon maaf kali ini telah mengecewakan kalian. Kami sangat berterima kasih bahwa kalian telah memberikan kontribusi berarti bagi kesuksesan Gojek selama bertahun-tahun. Kalian telah menjadi bagian yang bernilai dari sejarah dan perjalanan Gojek," kata Kevin Aluwi, Co-CEO Gojek melalui keterangan resminya.

Sementara itu, Andre Soelistyo yang merupakan rekan duet Kevin dalam mempimpin perusahaan transportasi online itu mengaku tidak cukup mengantisipasi adanya penurunan yang diakibatkan oleh pandemi.

"Kepada kalian yang akan meninggalkan Gojek, saya tahu bahwa pertemuan keputusan ini menyebabkan kesedihan, kemarahan dan kekecewaan. Jika kalian mengizinkan saya untuk meminta satu hal kepada kalian, saya meminta janganlah kalian kehilangan rasa cinta terhadap Gojek," ujar Andre.

AYO BACA : Gojek Sediakan Tempat Cuci Tangan untuk Publik di Bogor

Sebelumnya pada 3 Juni Gojek juga mengumumkan sedang dibanjiri investor asing yang bergerak di bidang teknologi yakni Facebook, PayPal, Google, dan Tencent. 

Halaman:

Editor: Fitria Rahmawati

Tags

Terkini

Yamaha Berikan Diskon Servis di Bulan September Ceria

Jumat, 10 September 2021 | 17:23 WIB

Beli Yamaha Gear 125 Hemat Hingga Rp 3,5 Juta

Jumat, 10 September 2021 | 17:15 WIB

Performa dan Rencana Strategi bank bjb syariah 2021

Senin, 6 September 2021 | 15:57 WIB
X