Platform Jual Beli Bitcoin, Tokocrypto Raih Pendanaan Binance

- Rabu, 13 Mei 2020 | 07:01 WIB
[ilustrasi] bitcoin
[ilustrasi] bitcoin

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM -- Platform penukaran mata uang kripto, Tokocrypto mengumumkan keberhasilan perusahaan mendapatkan investasi dari Binance, perusahaan blockchain global terbesar di dunia. 

Meski tak disebutkan nilai investasinya. Namun investasi ini akan digunakan untuk mempercepat pengembangan bisnis Tokocrypto dalam hal produk dan layanan baru, pengembangan teknologi, hingga menghadirkan inisiatif-inisiatif baru dalam hal edukasi blockchain di Indonesia.

Suntikan dana ini pun akan digunakan untuk melakukan ekspansi secara nasional di kota-kota besar seperti Surabaya, Bali, Medan, Makassar, Balikpapan, dan lainnya.

Sekadar informasi, Tokocrypto adalah platform penyedia layanan perdagangan mata uang kripto yang teregulasi pertama di Indonesia. Di platform ini, pengguna bisa melakukan penukaran dan pembelian mata uang kripto, seperti Bitcoin, Ethereum, Ripple dan sebagainya. Sementara Binance adalah perusahaan blockchain global di balik pedagang aset kripto terbesar di dunia dari sisi volume transaksi dan pengguna.

Co-Founder dan CEO Tokocrypto, Pang Xue Kai menyatakan, investasi di Tokocrypto ini menjadi penegasan kepercayaan dari pemimpin pasar aset kripto secara global terhadap potensi blockchain ekosistem di Indonesia yang sangat menjanjikan.

"Investasi dari Binance ini akan digunakan untuk menghadirkan dan meningkatkan layanan dari Tokocrypto di pasar Indonesia, serta mempercepat visi dalam menghadirkan ekosistem keuangan terbuka melalui teknologi blockchain," kata Pang Xue Kai dalam keterangan tertulis yang diterima Ayobandung.com, Rabu (13/5/2020).

AYO BACA : Tembus Rp 150 Juta, Bitcoin Diprediksi Bullish Tahun Ini

Didirikan pada awal 2018, Tokocrypto bertujuan untuk mendorong adopsi dan aksesibilitas berkelanjutan dari aset kripto di Indonesia melalui transaksi perdagangan dan layanannya. Pada tahun 2019, Tokocrypto juga menjadi pedagang aset kripto pertama yang terdaftar dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). 

Pada awal berdirinya, Tokocrypto berhasil mendapat pendanaan putaran awal dari salah satu pemberi dana adalah QCP Capital, perusahaan perdagangan aset digital dan investasi yang berbasis di Singapura. Tokocrypto sendiri didukung oleh dewan penasihat berpengalaman dalam dunia aset kripto, termasuk Joshua Ho dan Darius Sit dari QCP Capital, serta Shaun Djie dari Digix.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Cerita Perajin Kain Tapis

Jumat, 24 September 2021 | 07:10 WIB

Yamaha Berikan Diskon Servis di Bulan September Ceria

Jumat, 10 September 2021 | 17:23 WIB

Beli Yamaha Gear 125 Hemat Hingga Rp 3,5 Juta

Jumat, 10 September 2021 | 17:15 WIB
X