Standar Pelayanan Bengkel Resmi Yamaha, Konsumen Wajib Tahu!

- Selasa, 16 November 2021 | 10:37 WIB
Standar Pelayanan Bengkel Resmi Yamaha, Konsumen Wajib Tahu!
Standar Pelayanan Bengkel Resmi Yamaha, Konsumen Wajib Tahu!

TEBET, AYOJAKARTA - Selain produk, pelayanan menjadi tolak ukur loyalitas konsumen sepeda motor. Maka itu, Yamaha selalu berupaya meningkatkan pelayanan di setiap dealer dan bengkel resmi Yamaha Motor.

“Kepuasan konsumen adalah salah satu hal yang kami utamakan,  untuk itu kami menerapkan Standar Operational Procedure (SOP) pada setiap dealer serta bengkel resmi Yamaha. Kami juga siap menerima masukan yang membangun dari para konsumen untuk meningkatkan kualitas pelayanan, dengan menyediakan kotak kritik dan saran di dealer dan bengkel resmi Yamaha,” ungkap Frengky Rusli selaku Chief Coordinator Yamaha FSS Jakarta

Selain memberikan pelayanan terbaik bagi calon pembeli, Yamaha juga merangkul konsumen yang ingin melakukan perawatan sepeda motor Yamaha dengan prosedur yang mudah. Konsumen yang ingin melakukan perawatan motor dapat langsung datang ke Yamaha dengan beberapa langkah mudah berikut:

  1. Konsumen dapat melakukan booking servis via telepon atau on the spot
  2. Mengambil nomor antrian
  3. Diberikan estimasi waktu tunggu
  4. Setelah motor masuk dicek oleh mekanik menggunakan Yamaha Diagnostics Tools (YDT), masalah pada motor dijelaskan kepada service advisor (SA)
  5. Kemudian SA memberikan penjelasan kepada konsumen mengenai kerusakan menggunakan hasil YDT
  6. SA akan konfirmasi terlebih dahulu terkait part yang perlu diganti, biaya, dan estimasi waktu pada konsumen
  7. Konsumen memutuskan
  8. Setelah selesai, motor di uji coba kembali bersama konsumen sebelum dibawa pulang konsumen

Sedangkan bagi konsumen yang ingin melakukan perawatan motor dari rumah juga dapat memanfaatkan fasilitas Servis Kunjung Yamaha (SKY). Cukup dengan booking SKY melalui whatsapp ke nomor 081314740914 untuk Jabodetabek atau melalui aplikasi MY Yamaha App dan teknisi Yamaha akan datang kerumah anda.

“Untuk perawatan sepeda motor, konsumen dapat mengacu pada buku panduan manual servis. Jika ada kerusakan berat seperti perlu pergantian part, kami akan mengikuti standar operasional prosedur kami dengan menginformasikan terlebih dahulu kepada konsumen mengenai kerusakan, hingga menawarkan perbaikan, estimasi biaya, dan waktu perbaikan. Hal ini dimaksudkan agar konsumen mendapatkan informasi yang jelas sebelum service dilakukan. Dan jika ada pergantian part, part lama yang rusak akan dikembalikan kepada konsumen, sebagai bukti bahwa part memang betul sudah diganti dengan yang baru” tutur Hasan Ardiansyah selaku Senior Service Advisor Yamaha FSS Jakarta.

Selain mengacu pada buku petunjuk manual servis yang disediakan Yamaha, kini para pengendara sepeda motor Yamaha juga dapat melihat secara digital melalui aplikasi My Yamaha. Pada aplikasi My Yamaha history service motor termasuk pergantian part dapat terlihat secara rinci. Selain memberikan petunjuk servis, aplikasi My Yamaha juga memberikan informasi dealer atau bengkel terdekat. Sehingga aplikasi ini memberikan gaya hidup berkendara yang lebih menyenangkan dengan sepeda motor Yamaha.

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Terkini

Gratis Uji Emisi untuk Konsumen Service Yamaha

Rabu, 24 November 2021 | 13:23 WIB

Geliat Pengrajin Ronce Melati di Imogiri

Rabu, 17 November 2021 | 18:50 WIB

Sudah Diluncurkan, Segini Harga All New Avanza-Veloz

Kamis, 11 November 2021 | 10:41 WIB

Tips dari Yamaha Jika Tidak Lulus Uji Emisi

Selasa, 9 November 2021 | 12:57 WIB

Triwulan III 2021, NPL bank bjb Alami Penurunan

Senin, 8 November 2021 | 22:05 WIB
X